Pimpin Apel Siaga, Kepala BNPB Ingatkan Upaya Pencegahan Karhutla - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 10 Maret 2020

Pimpin Apel Siaga, Kepala BNPB Ingatkan Upaya Pencegahan Karhutla

Pimpin Apel Siaga, Kepala BNPB Ingatkan Upaya Pencegahan Karhutla

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Tindakan cepat diambil pemerintah dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau.

Oleh sebab itu, Pemerintah melaksanakan apel gabungan kesiapsiagaan karhutla 2020 di halaman kantor Gubernur Riau, yang dipimpin langsung Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Munardo, Senin (9/3/2020).

Selain itu, tim gabungan karhutla ditandai dengan penyematan pita merah, serta helm khusus untuk memadamkan api.

"Seperti yang sudah diketahui, Provinsi Riau berada di urutan ke tujuh pada tahun lalu dalam kasus karhutla ini, oleh sebab itu, tahun ini kalau bisa jangan sampai ada karhutla yang menyebar luas," kata Doni.

Sebelumnya, Provinsi Riau pada tahun lalu yang terbakar seluas 90 ribu hektar, 60 ribu hektar diantaranya merupakan lahan gambut. 

"Ada sebanyak 3.200 pasukan gabungan disiapkan dan ditempatkan ke tiap - tiap kabupaten untuk menanggulangi karhutla di wilayah Riau," ujarnya.

Kepala BNPB juga memeriksa kesiapsiagaan pasukan karhutla dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan serta kesiapan alat yang akan digunakan untik memadamkan karhutla di lokasi. (WAN)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved