Pasien Suspect Virus Corona, Said Syarifuddin: Kita Masih Menunggu Hasil Labor - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 09 Maret 2020

Pasien Suspect Virus Corona, Said Syarifuddin: Kita Masih Menunggu Hasil Labor

Pasien Suspect Virus Corona, Said Syarifuddin: Kita Masih Menunggu Hasil Labor

INHIL, Berita Info Inhil - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Said Syarifuddin menyebut bahwa untuk mengetahui Positif atau Negatifnya Virus Corona yang menimpa pasien yang di Isolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan Memang membutuhkan waktu.

"Saat ini masih menunggu hasil Laboratorium Dahak atau Liur dari yang bersangkutan yang dikirim ke Jakarta beberapa waktu yang lalu," sebutnya Kepada Riaulink.com, Senin (09/03/2020).

Lanjutnya, Said Syarifuddin menyebutkan bahwa beberapa waktu yang lalu Pemerintah Daerah sudah melakukan kordinasi dengan lintas sektoral.

"Beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan kordinasi dengan lintas sektoral, dan mungkin sudah dipublikasikan hasilnya di media masa seperti TV, Media Cetak dan Media Online," Jelasnya.

Lebih lanjut, Said Syarifuddin menyebut bahwa Sekarang sudah membentuk Tim Koordinasi untuk berbagai tugas terkait penanganan kasus Virus Corona.

Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan menggelar rapat evaluasi lagi, termasuk juga bekerjasama dengan tokoh-tokoh Masyarakat.

"Supaya Informasi itu 1, terkadang untuk 1 informasi bisa bermacam-macam versi. Diharapkana informasi yang sampai kemasyarakat adalah informasi yang menjadi keputusan kita bersama," ungkapnya.

Said Syarifuddin berharap agar hasil Laboratorium pasien yang dinyatakan suspect Corona adalah Negatif.

"Kalaupun hasilnya Positif, yang jelas Pemerintah Daerah akan berupaya semaksimal mungkin bagaimana agar penularan Virus tersebut tidak terjadi," terangnya.

Sambungnya, Said Syarifuddin menyebut bahwa apa dilakukan oleh Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan adalah sudah menjadi prosedur yang harus dijalankan.

"Dan memang KKP kemarin sudah protatnya sudah seperti itu, apabila ada kapal yang baru pulang dari Luar Negeri harus dilakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai upaya/Pencegahan penularan Virus Corona yang sudah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai Siaga Nasional," Jelasnya. (Jb)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved