Apa Saja Makanan yang Cocok Untuk Penderita Stroke Ringan? - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Selasa, 29 Januari 2019

Apa Saja Makanan yang Cocok Untuk Penderita Stroke Ringan?

Apa Saja Makanan yang Cocok Untuk Penderita Stroke Ringan?



Stroke memang penyakit yang datang tiba – tiba dan tak diundang. Penyakitnya pun sulit untuk dirasakan gejalanya mengingat gejala yang ditimbulkan sangatlah umum sehingga sulit untuk dibedakan dengan kondisi orang sehat pada umumnya. Stroke juga dapat dibagi ke dalam 2 kategori yakni berat dan ringan. Nah, untuk stroke ringan, sudah dilakukan berbagai penemuan sedemikian rupa untuk dapat mencegah dan mengatasi adanya efek samping dari stroke ringan itu sendiri. Bahkan, sudah diteliti berbagai makanan untuk penderita stroke ringan.

Makanan untuk penderita stroke ringan ini nampaknya mudah untuk dicari dan ditemukan oleh Anda dalam kehidupan sehari – hari. Namun, untuk dapat merasakan khasiatnya, ada baiknya Anda untuk mengkonsumsinya secara teratur sehingga khasiatnya akan lebih terasa dan dapat mengurangi atau mencegah kondisi stroke yang akan atau sudah dialami. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah beberapa makanan yang dikhususkan untuk para penderita stroke ringan.

Sayur – Sayuran dan Buah – Buahan

Seperti yang kita ketahui bahwa sayur – sayuran dan buah – buahan memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, tak terkecuali untuk mengatasi atau mencegah terjadinya stroke ringan. Sayur – sayuran dan buah – buahan dianggap sebagai makanan untuk penderita stroke ringan karena memiliki banyak nutrisi, dan juga sayuran hijau sangat baik untuk melindungi tubuh Anda dari stroke yang mengancam.

Oatmeal

Makanan selanjutnya yang dianggap sebagai makanan untuk penderita stroke ringan adalah oatmeal. Tentunya Anda sudah tak asing lagi bukan dengan oatmeal? Ya, oatmeal merupakan salah satu olahan berbahan dasar biji gandum yang mengandung banyak gizi dan nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh seseorang.

Oatmeal ini sangat baik untuk penderita stroke karena memiliki kandungan serat yang membantu penyerapan kolesterol di dalam darah seseorang.

Ikan Salmon


Seperti yang kita ketahui bahwa ikan – ikan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, dan tentunya sangat baik untuk tumbuh kembang seseorang, atau bahkan mengurangi penyakit yang diderita oleh seseorang. Terlebih lagi ikan – ikan laut, ikan – ikan laut tinggal di dalam perairan dengan kadar laut yang tinggi yang tentu saja kandungan proteinnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan ikan – ikan yang hidup di perairan yang biasa.

Nah, salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dengan protein – protein ikan ini adalah stroke ringan. Protein – protein yang ada pada tubuh ikan tersebut, akan membantu Anda untuk dapat mengembalikan kepekaan syaraf – syaraf Anda yang rusak akibat adanya stroke, memperbaiki pembuluh darah yang ada di otak sehingga otak kembali memiliki supply zat – zat yang penting yang dimiliki oleh darah. Dengan demikian, stroke ringan yang dialami seseorang dapat berkurang atau bahkan dapat hilang meskipun tidak seperti awal mula.

Nah, ikan yang dikhususkan untuk penyakit stroke ringan ini adalah ikan salmon. Ikan salmon merupakan salah satu ikan yang hidup di perairan laut asin, sehingga sudah pasti kaya akan protein yang tinggi. Ikan salmon juga dapat mengendalikan kolesterol buruk yang ada di dalam tubuh seseorang. Tak hanya itu, ikan salmon juga memiliki kandungan omega 3, DHA, serta EPA yang sangat baik dalam melindungi pembuluh darah dan mencegah adanya pembekuan darah di jantung.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai makanan untuk penderita stroke ringan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam memilih makanan.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved