Medio April, Pemkab Rohil - Masyarakat Serah Terima Pembangunan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 17 Maret 2020

Medio April, Pemkab Rohil - Masyarakat Serah Terima Pembangunan

Medio April, Pemkab Rohil - Masyarakat Serah Terima Pembangunan

ROKANHILIR, Berita Info Inhil - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) mengagendakan serah terima pembangunan Sanitasi, Spam dan Pamsimas tahun anggaran 2019 kepada kelompok masyarakat. Penyerahan ini direncanakan pada pertengahan April tahun ini dan akan dipusatkan di Kota Bagansiapiapi.

"Pengerjaan pembangunan untuk tiga kegiatan ini telah selesai. Nah, maka dari itu agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya oleh kelompok masyarakat kita ingin melakukan acara serah terima," kata Kepala Dinas Perkim, Zulfahmi ST melalui Kabid Perumahan dan Pemukiman, Tito Satria ST, Selasa (17/03/2020) di Bagansiapiapi.

Dijelaskan Tito, untuk Sanitasi ada 12 titik yang dibangun di 5 desa dan di 7 Pondok Pesantren. Kemudian untuk Spam pula juga ada 12 titik yang telah dibangun di 9 Kecamatan yang terdiri dari Bangko, Sinaboi, Pasir Limau Kapas, Batu Hampar, Rimbo Melintang, Rantau Kopar, Pujud, Tanjung Medan serta Bagan Sinembah. 

"Khusus untuk Spam yang nantinya akan kita serahkan ke masyarakat melalui kelompok penerima ini jika BumKep nya ingin bersinergi melakukan kerjasama dalam pengelolaanya kita silahkan karena ini dibolehkan asal untuk kepentingan daerah," sebut Tito. Artinya pihak BumKep mendapatkan keuntungan dengan adanya Spam yang dibangun mengunakan dana DAK tahun anggaran 2019 lalu tersebut.

Dimana, pihak BumKep tinggal mengelola saja tampa harus membangun lagi. Akan tetapi, dalam pengelolaanya tentu pihak BumKep harus mengedepankan kepentingan bersama dalam artian bagi warga yang rumahnya dialiri air bersih dari Spam ini hendaklah dibebankan biaya bulanan yang berpatutan dan tidak terbebani sehingga kedua belah pihak bisa saling menguntungkan dan diuntungkan.

"Terlepas dari itu, untuk Pamsimas yang nantinya akan di serah terimakan secara keseluruhan berada di 24 desa," pungkas Tito.(dgt)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved