Kondisi ABK yang Diisolasi di RSUD PH Tembilahan Membaik - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 05 Maret 2020

Kondisi ABK yang Diisolasi di RSUD PH Tembilahan Membaik

Kondisi ABK yang Diisolasi di RSUD PH Tembilahan Membaik

INHIL, Berita Info Inhil - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang diduga suspect virus Corona di Kabupaten Inhil masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Puri Husada Tembilahan, Kamis 5 Maret 2020.

Menurut Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr. Saut Pakpahan menyebutkan jika saat ini kondisi terkini pasien diduga suspect corona sudah mulai membaik. "Sudah dalam perbaikan," kata Saut Pakpahan melalui pesan Whatsappnya.

Dikatakan Saut, saat ini keluhan ABK tersebut sudah berkurang daripada awal pertama masuk ke ruangan isolasi yang mana mengalami demam tinggi, batuk dan sesak napas.

Saut menyebut jika hari ini tim dari Pemprov Riau akan tiba di Kabupaten Inhil untuk mengecek dan memeriksa kondisi pasien diduga suspect virus corona tersebut. "Hari ini datang, yang datang tim labor. Cek Swab Tenggorokan," sebutnya.

Ditambahkannya, pihak RSUD Puri Husada akan menunggu hasil labornya yang rencananya dikirim ke Litbangkes milik Kemenkes RI.

"Jika nanti pasien ini sembuh, kita tidak akan berani pulangkan dulu sebelum hasil dari Litbangkes membuktikan negatif," tandasnya.

Diketahui sebelumnya,  seorang Anak Buah Kapal (ABK) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diduga suspect virus corona dan langsung di rujuk ke ruang isolasi, Rabu 4 Maret 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Pssien tersebut merupakan ABK yang baru datang dari daerah Batu Pahat Malaysia menggunakan kapal.





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved