Kapolres Inhil 'Turun Gunung' Tutup Sejumlah Tempat Nongkrong - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 26 Maret 2020

Kapolres Inhil 'Turun Gunung' Tutup Sejumlah Tempat Nongkrong

Kapolres Inhil 'Turun Gunung' Tutup Sejumlah Tempat Nongkrong

INHIL, Berita Info Inhil - Dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tim gabungan Polres Kabupaten Inhil, Kodim 0314/Inhil, Pemerintah Daerah, DPRD Inhil, Satpol PP dan BPBD Inhil laksanakan patroli ditempat keramaian, Rabu (26/3/2020) malam.

Pelaksanaan patroli gabungan tersebut langsung di pimpin Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan SIK. Dikatakannya dengan patroli gabungan kali ini merupakan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona. 

Adapun tertuang kalimat dalam maklumat Kapolri, agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan. Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 ini diteken langsung oleh Kapolri pada Kamis (19/3/2020).

“Kita mengimbau kepada masyarakat jika tidak penting untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama musim wabah virus corona ,”kata Kapolres Inhil. 

Dalam kegiatan itu, tim gabungan memberikan imbauan di tempat-tempat keramaian serta menghentikan aktivitas kermaian seperti di cafe, warung makan dan tempat hiburan lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Inhil.

Ditambah dengan menggunakan pengeras suara, tim gabungan ini mengimbau dan meminta para warga untuk menghentikan aktivitas kermaian  demi memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus corona yang sangat berbahaya baik bagi diri sendiri dan orang banyak, karna kerja penularan virus ini sangat cepat.

Tampak sebelum pelaksanaan patroli gabungan, Kapolres Inhil memimpin langsung apel dan memberikan arahan cara bertindak dalam melakukan imbauan kepada masyarakat.

“Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat nongkrong kita hentikan aktivitasnya. Padahal sebelumnya imbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di sejumlah tempat,”kata Kapolres Inhil. 

Langkah tersebut merupakan salah satu cara pihak Kepolisian khususnya Polres Kabupaten Inhil dan tim gabungan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Dia juga meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah daerah khususnya untuk tetap berada di rumah.

Selain menyinggahi tempat-tempat keramaian, sepanjang jalan melalui pengeras suara kendaraan patroli terus dilakukan imbauan untuk masyarakat agar selalu menyadari betapa berbahayanya virus corona ini.

Sementara itu,  Kapolres juga memberikan peringatan kepada pemilik usaha untuk mematuhi peraturan pemerintah kabupaten Indragiri hilir. dimana tempat usaha makanan agar tidak melayani pembeli makan ditempat, cukup dibungkus dan dibawa pulang sehingga mengurangi resiko penyebaran virus corona.

“Kita juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bergabung melakukan patroli pada malam hari ini secara bersama,”ucapnya.

Atas kegiatan itu, Kapolres menegaskan, penertiban di kafe atau warung yang masih ramai pengunjung yakni untuk mencegah meluasnya wabah corona. pihaknya berharap masyarakat sadar dan mau berdiam diri di rumah.

Kapolres menilai dalam lima hari melaksanakan imabuan ini, beransur aktivitas masyarakat berkumpul diluar rumah sudah mulai berkurang. hal tersebut dilihat saat melakukan patroli pada malam hari ini.

“Imbauan ini akan terus kita gelorakan dan sampaikan kepada masyarakat, karna dengan mengurangi aktivitas diluar rumah penyebaran virus corona lebih cepat dapat diputuskan penularannya,”ucap Kapolres.

Disiang hari juga tim gabungan sudah melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan pusat keramaian, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian baik dari Polres, Kodim 0314/Inhil, Pemda, BPBD, Satpol PP, Pramuka dan organisasi lainnya yang terlibat untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa virus ini harus dilawan dengan cara mencegah.

“Kita sama-sama berdoa semoga virus corona ini cepat berakhir, sehingga aktivitas kita bisa normal seperti semula,” tutup Kapolres.





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved