Kabag Kesra Meranti Ajak Anak-anak Muda Penuhi Masjid - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Jumat, 13 Maret 2020

Kabag Kesra Meranti Ajak Anak-anak Muda Penuhi Masjid

Kabag Kesra Meranti Ajak Anak-anak Muda Penuhi Masjid

MERANTI, Berita Info Inhil - Kabag Kesra Setda kabupaten kepulauan Meranti, Hery saputra SH mengajak para anak-anak mudah penuhi masjid. 

Hal itu disampaikan Heri Saputra saat menghadiri acara peringatan hari besar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al ikhlas Dusun Penapat, Desa Gemalasari, Kecamatan Rangsang, Kamis (12/03/2020). 

Turut hadir, Sekcam, Ketua BPD Rangsang, kepala Desa Gemalasari, Kepala dusun, RT dan RW, Ustad Syafarudin, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu serta para undangan lainnya.

Acara dibuka dengan doa dan membaca surah Al-Qur'an, dengan tema "kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin sabar dan jujur dalam bermasyarakatan,".

Dalam sambutan Heri Saputra SH mengatakan, saat ini zaman semakin maju dan semakin canggih bahkan semua informasi akan cepat viral akibat Media Sosial yang saat ini menjadi hangat. 

"Kita tidak mau para generasi muda yang kita cintai ini terlena akibat zaman. Maka untuk menghindari hal tersebut, saya mengajak adik-adik untuk memenuhi masjid dan mushola serta menguatkan iman agar kita selalu dilindungi oleh Allah SWT, " ajaknya. 

Selain itu, Heri Saputra menyampaikan kalau saat ini banyak anak-anak menggunakan Handphone untuk bermain Game online bahkan mereka terlena dengan waktu yang ditinggalkan dan lupa akan apa yang seharusnya mereka laksanakan. 

"Dengan Momen Isra’ Mi’raj adalah kemuliaan dan keistimewaan dari Allah kepada hambanya tercinta. Maka dengan itu isikan waktu adik-adik dengan ilmu agama dan memaksakan apa yang diperintahkan oleh Allah kepada kita, " katanya. 

Kepala Desa Gemalasari Saiful juga mengingatkan kepada anak-anak agar selalu giat menuntut ilmu dan yang paling penting ilmu agama. Untuk adik-adik tau, Isra’ Mi’raj adalah mukjizat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, dengan perjalanan beliau dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha. Dalam sejarah, Itu adalah perjalanan pertama manusia di dunia menuju luar angkasa, dan kembali menuju bumi dengan selamat.

"Jangan kalian terlena akan zaman saat ini, tapi manfaatkan waktu ini untuk memperbanyak ibadah sholat, ngaji dan memenuhi masjid sesuai yang diharapkan Kabag Kesra Meranti, " jelasnya. (Aldo)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved