Jumlah Pasien Suspect Corona di Riau Bertambah 9 Orang, Berikut Datanya - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 10 Maret 2020

Jumlah Pasien Suspect Corona di Riau Bertambah 9 Orang, Berikut Datanya

Jumlah Pasien Suspect Corona di Riau Bertambah 9 Orang, Berikut Datanya

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Jumlah pasien suspect Corona (Covid-19) di provinsi Riau bertambah jadi 9 orang. Hal itu disampaikan Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir usai rapat kesiapsiagaan penanganan Covid-19 di kantor Gubernur Riau, Selasa (10/3/2020).

"Sebelumnya pasien suspect ada tujuh, kemudian ada tambah dua lagi. Jadi total ada sembilan sekarang," kata Gubri.
Gubri menjelaskan, dua pasien tambahan itu, satu warga Rengat yang dirujuk ke RSUD Indragiri Hilir yang baru pulang dari umrah.

"Kemudian satu pasien lagi merupakan warga dari Bengkalis yang bekerja di Malaysia," terangnya.

Melihat bertambahnya pasien suspect Corona, Gubri sengaja mengumpulkan seluruh kepala dinas kesehatan kabupaten/kota, pimpinan rumah sakit pemerintah dan swasta, termasuk rumah sakit TNI/Polri dan tim dokter membahas pencegahan dan penanganan Covid-19 di Riau.

"Tadi sekaligus melihat kesiapan kabupaten/kota. Walaupun ada tiga rumah sakit rujukan yang ditetapkan pemerintah, tapi kita harap rumah sakit lain juga bisa membantu," ujarnya.

Saat ini, lanjut Gubri, ada empat rumah sakit di Pekanbaru yang siap membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.
"Tapi saya minta tak hanya empat rumah sakit itu, namun rumah sakit lainnya juga dapat membantu jika nanti ada perkembagan tentang suspect virus Corona ini," tukasnya.

Dengan demikian, maka pasien suspect virus corona di Pekanbaru ada 4 orang, 1 di Dumai, 2 di Bengkalis dan 2 di Inhil (satu pasien dari Rengat yang dirujuk ke Inhil).





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved