Corona Masuk Indonesia, Kadinkes Inhil: Jangan Panik yang Penting Jaga Kesehatan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 03 Maret 2020

Corona Masuk Indonesia, Kadinkes Inhil: Jangan Panik yang Penting Jaga Kesehatan

Corona Masuk Indonesia, Kadinkes Inhil: Jangan Panik yang Penting Jaga Kesehatan

Kadiskes inhil Zainal Arifin
INHIL, Berita Info Inhil - Terkait pernyataan Presiden Republik Indonesia terkait sudah masuknya Virus Corona di Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Zainal Arifin menghimbau agar masyarakat Inhil tidak perlu panik.

"Terkait sudah masuknya wabah virus corona di Indonesia, Masyarakat tidak perlu panik. Yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga kesehatan dan menghindari berbagai aktifitas yang bisa menyebabkan penularan virus corona tersebut," katanya.

Zainal Arifin juga menyebutkan bahwa secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu: Demam, Batuk dan Sesak napas. Menurut penelitian, gejala virus corona muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.

"Apabila ada masyarakat yang mengalami gejala-gejala terkait virus corona agar cepat melakukan pemeriksaan di puskesmas atau Rumah sakit terdekat, agar penularannya bisa di antisipapsi secepat mungkian," sebutnya.

Lanjutnya, Zainal Arifin menyebut Seseorang dapat tertular virus corona melalui berbagai cara, yaitu:

1.Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita virus corona.
2. Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu, setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita virus coron.
3. Kontak jarak dekat dengan penderita virus corona, misalnya bersentuhan atau berjabat tangan.

Lebih lanjut, Zainal Arifin juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga stamina, mengatur pola makan, Istirahat yang cukup, dan selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar ruangan. (TW)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved