159 BUMDes di Rohil Segera Dikumpulkan, Ini Tujuannya - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Jumat, 06 Maret 2020

159 BUMDes di Rohil Segera Dikumpulkan, Ini Tujuannya

159 BUMDes di Rohil Segera Dikumpulkan, Ini Tujuannya

ROKANHILIR, Berita Info Inhil - Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) berdampak positif bagi masyarakat. Karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir dalam waktu dekat akan menggandeng para pihak swasta/perusahaan yang ada dengan harapan masing-masing pemerintah desa/Kepenghuluan dapat mengidentifikasi potensi yang ada diwilayahnya.

"Starting point yang akan sama-sama kita gelar adalah menggandeng pihak swasta dalam waktu dekat. Tentu dengan harapan nantinya masing-masing Kepenghuluan dapat mengidentifikasi Potensi yang ada ditempatnya, Pemerintah akan memfasilitasi dengan pihak swasta/perusahaan yang berada dilingkungannya untuk sama-sama membuka peluang ekonomi Desa," kata Bupati Rohil Suyatno, didampingi Plt. Kadis PMD Rohil, Yandra, S.IP, M.Si, Jumat (003/2020).

Lebih lanjut di jelaskan Bupati Rohil, Dalam mendukung percepatan Pemberdayaan Kepenghuluan dalam menggerakkan Ekonomi di pedesaan. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan 159 Badan Usaha Milik Daerah (Bumdes). 

"Hal ini sudah diperkuat dengan komitmen Pemerintah Provinsi Riau dengan diberikannya suntikan dana. Kondisi ini tentu tidak berhenti disini.  Masih banyak hal-hal yang perlu duduk bersama merumuskan Bumkep ini agar benar-benar berfungsi dan lokomotifnya berjalan," harapnya.

Tambahnya lagi, potensi yang ada belum banyak memberikan tempat bagi peningkatan produksi sehingga tidak berdampak pada lapangan kerja.

"Secara kasat mata, kita menyaksikan bahwa hasil potensi belum banyak memberikan tempat bagi peningkatan produksi bahan dasar. sehingga tidak berdampak pada lapangan kerja bagi masyarakatnya. Oleh karena itu pada minggu depan kita akan mendengarkan langsung peluang-peluang yang akan bermanfaat bagi Kepenghuluan dalam menggerakkan ekonomi Pedesaan melalui Bumkep," pungkasnya.(dgt)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved