Mahasiswa Unisi Sabet Juara MMQ Pada MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Sabtu, 05 Oktober 2019

Mahasiswa Unisi Sabet Juara MMQ Pada MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil

Mahasiswa Unisi Sabet Juara MMQ Pada MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil

Mahasiswa Unisi Sabet Juara MMQ Pada MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil

Berita Info Inhil, Indragiri Hilir – Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) berhasil menyabet gelar juara III (Tiga) untuk kategori Musabaqah Makalah Qur’an (MMQ) pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-49 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2019 yang diselenggarakan di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (3/10/2019) malam.

Di ajang kompetisi yang berlangsung sejak 28 September hingga 3 Oktober itu, terdapat dua mahasiswa yang berhasil mendapat juara. Kedua mahasiswa tersebut di antaranya, M. Fadli Mukmin mahasiswa jurusan Ilmu Alqur’an Tafsir (IAT) dan Yusraini mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Fadli mengkaji tentang “Nilai-nilai Alquran tentang Revolusi Mental di Era Milenial” Dan Yusraini tentang “Telaah Ayat-ayat Revolusi Mental dalam Alqur’an guna Menanggulangi Dekadensi Moral Anak Bangsa”.

Dalam makalah mereka, fadli memaparkan kurang nya penerapan nilai-nilai Alquran kepada generasi muda atau milenial, maka dari itu perlu di terapkan nilai-nilai Alquran kepada generasi muda di era saat ini. Berbeda halnya Yusraini, yang memaparkan gunanya mempelajarj ayat ayat Alqur’an demi mencipatkan moral anak bangsa yang berakhlaqul karimah.

M.Fadli menuturkan, dirinya merasa bersyukur dan sadar bahwa hal tersebut bukan berdasarkan kemenangan pribadi, tetapi juga dukungan dari berbagai pihak sehingga Ia bisa menang.

“Hampir satu bulan lebih persiapannya. Kendala tentu ada, tetapi jangan di anggap menghalangi, anggap sebagai tantangan yang harus di jalani saja”, tuturnya.

Senada dengan Fadli, Yusraini mengungkapkan rasa haru dan terimakasih nya terhadap pihak-pihak yang membantu serta mendoakannya dalam lomba MMQ ini.

“Bersyukur atas nikmat yg diberikan berupa prestasi yg diraih, saya juga berharap untuk lebih baik lagi kedepannya dengan memperbanyak usaha dan do’a”, ungkapnya singkat.

Penulis: Safarudin




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved