Upacara Hari Jadi Rohil 2019, Pemkab Berikan Berbagai Penghargaan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 06 Oktober 2019

Upacara Hari Jadi Rohil 2019, Pemkab Berikan Berbagai Penghargaan

Upacara Hari Jadi Rohil 2019, Pemkab Berikan Berbagai Penghargaan

Upacara Hari Jadi Rohil 2019, Pemkab Berikan Berbagai Penghargaan

Berita Info Inhil, Rokan Hilir – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan berbagai penghargaan pada upacara menyambut Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 20 Tahun 2019, yang dilangsungkan di lapangan Taman Budaya, kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Rohil, di Batu Enam, Jumat (4/10/2019).

Salah satu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir adalah penghargaan kepada para pejuang pembentukan Kabupaten Rokan Hilir.

Para pejuang yang mendapatkan penyerahan penghargaan tersebut adalah H Rusli Effendy, Yusrizal, Abdul Rahman Yani, Rasyid Abizar, Fadlah Sulaiman, Wan Muchtar Noor, Dra Hayati Tatoe, H Azan, Jaafar Kh Rasyid, Masyhur, H marzuki AR, Haryato SPd, Hendri SE, Syafri Yunan, Lukman Jamil, Aswin SE, Edi Subroto, dan H Saipul Anwar.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Bupati Rohil H Suyatno. Tidak semua pejuang yang datang langsung menerima penghargaan tersebut. Beberapa diwakilkan sanak keluarga.

“Ini merupakan sebuah sejarah yang pernah diukir oleh para pejuang ini di masa lalu. Untuk itu, kita selaku penerus mesti menjaga apa yang telah mereka perjuangkan sebagai bentuk penghargaan kita terhadap jerih payah mereka,” jelas Bupati Rohil, Suyatno dalam sambutannya.

Selain memberikan penghargaan kepada para pejuang pembentukan Kabupaten Rohil, Bupati H Suyatno, juga memberikan kepada Camat teladan se Rohil. Ada pun Camat Terbaik se Rohil 2019 dalam rangka Hari Jadi Rohil 2019, adalah Camat Pekaitan H Taryono, Camat Sinaboi Tengku M Hasyim S Sos, dan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robi Kurniawan S STP.

Juga diserahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kantor Terbersih 2019, dengan Juara I Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Juara II Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Juara III Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Juara Harapan I Kantor Disdikbud Rohil, Juara Harapan II Kantor BPS Rohil, dan Juara Harapan III Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar.

“Semoga dengan apa yang didapat hari ini bisa membuat lebih termotivasi untuk melakukan yang terbaik ke depan. Pertahankan terus prestasinya,” kata Bupati seraya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan.

Setelah itu penyerahan pendistribusian, dan Pendayagunaan Amil Zakat Rohil, yang secara simbolis juga diserahkan BupatI Rohil H Suyatno, dan pengurus Baznas Rohil. Bantuan dari Baznas tersebut terdiri dari Bantuan Produktif Rp80.000 untuk 32 orang, bantuan pengobatan Rp15 juta untuk 15 orang, bantuan beasiswa Rp20 juta untuk 10 orang, bantuan untuk pembinaan 5 orang muallaf Rp13 juta, bantuan konsumtif untuk 34 orang Rp6,6 juta, dan ban bantuan sembako untuk 100 orang Rp20 juta.

Penulis: Hendri




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved