Gerbang Gedung DPR/MPR Jebol - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Senin, 23 September 2019

Gerbang Gedung DPR/MPR Jebol

Gerbang Gedung DPR/MPR Jebol

BERITA TERKINI - Aksi demonstrasi para mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta, hingga pukul 21.15 WIB malam ini masih berlangsung. Mereka awalnya memulai aksi demo sekitar pukul 14.00 WIB.

Usai Maghrib, sejumlah massa berusaha memanjat pagar gedung dan memaksa masuk untuk menemui wakil rakyat.
Agar situasi kondusif, aparat yang berjaga di lokasi akhirnya mengizinkan beberapa orang untuk bertemu dengan perwakilan dari DPR.

Dilansir dari VIVAnews, Senin 23 September 2019, ternyata pertemuan tersebut hanya sebentar. Para mahasiswa mengatakan, aspirasi mereka adalah agar sejumlah Revisi Undang-Undang tidak hanya ditangguhkan pengesahannya, namun juga dibatalkan.

Sekitar pukul 20.00 WIB, akhirnya massa kembali beringas dan menggoyang-goyang pagar gedung. Akibatnya, pagar tersebut nyaris roboh dan beberapa teralis pagar copot.

Diduga, mereka ingin menduduki Rumah Rakyat dan menginap di sana. Mereka juga mengaku telah mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap DPR.

Sementara itu, aksi demonstrasi juga berlangsung di Bandung dan Yogyakarta. Dilansir dari tvOne, massa di Bandung tampak melempar botol air mineral, dan dibalas dengan semprotan air dari kendaraan water cannon. [vv]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved