Ringkasan Berita Politik Terbaru Sabtu Pagi hingga Siang - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Selasa, 15 Januari 2019

Ringkasan Berita Politik Terbaru Sabtu Pagi hingga Siang

Ringkasan Berita Politik Terbaru Sabtu Pagi hingga Siang


Berita Terkini - Sabtu, 12 Januari ini terdapat banyak berita politik yang terbaru dari pagi hingga siang ini. Berita politik ini menyangkut tentang Jokowi, Prabowo, serta hal-hal lainnya. 

Berikut kami pilihkan 4 berita politik yang terbaru yang pantas untuk Anda baca yang dikutip dari berbagai sumber. Silahkan disimak.

Jokowi Kesal Pekerjaan Ojek Online Tidak Diapresiasi

Dalam acara temu dengan para sopir ojek online dari Grab dan Gojek beserta para sopir Bluebird, Presiden Joko Widodo menyatakan kekesalan dan kejengkelannya karena masih ada yang menganggap pekerjaan sebagai ojek online tidak dihargai sama sekali. 

Pada pertemuan yang diselenggarakan di Hall A Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat itu, Jokowi menegaskan bahwa pekerjaan ojek online ini begitu mulia karena sama saja dengan mensejahterakan keluarga. 

Ia mencontohkan salah satu sopir ojek online dari Gojek bernama Mulyono yang mampu menghasilkan penghasilan sebesar Rp 6 juta per bulan. 

Karena itu, Jokowi akan meminta instansi terkait, yaitu Kementerian Perhubungan untuk segera membuat peraturan baru yang mendukung eksistensi ojek online.

BPN Prabowo-Sandi dan TKN Jokowi-Maaruf Ribut Soal Posko

Pemilu 2019 belum digelar, namun aroma persaingan sudah semakin ketat. Selain melalui rilis lembaga survei, persaingan itu juga terlihat di para tim sukses. 

Kali ini adalah TKN Jokowi-Maaruf yang meributkan soal posko di Solo yang dianggap mengganggu pemandangan. Adalah Wakil TKN, Moeldoko yang mengatakan hal tersebut. Hal tersebut tentu saja dianggap sebagai kekanak-kanakan dan sesuatu yang lucu oleh pihak BPN yang diwakili oleh Mardani Ali Sera. 

Ia mengatakan bahwa tidak ada salahnya membuka posko di mana pun sepanjang diperbolehkan dan sesuai aturan.

Maaruf Amin Meminta Negara Dijaga dari Tsunami Hoaks

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Maaruf Amin meminta untuk menjaga negara dari rentetan tsunami hoaks yang terjadi belakangan ini. 

Hal itu ia sampaikan kala menghadiri zikir bersama santri se-kota Depok pada Sabtu siang ini. 

Menurutnya, informasi hoaks tidak akan pernah berhenti sehingga akan terus menyebabkan pertengkaran dan berujung perpecahan bangsa. 

Karena itu, Maaruf berharap supaya masyarakat Indonesia tidak mudah terpancing oleh berita-berita hoaks.

Gara-Gara Pose 1 Jari, Menteri Agama Dilaporkan ke Bawaslu

Aliansi Anak Bangsa atau AAB akan melaporkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akibat soal pose 1 jari khas milik Jokowi-Maaruf ke Bawaslu. Selain Lukman, Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan juga akan dilaporkan. Tindakan keduanya dianggap melanggar Pasal 547 UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2011.

Akan tetapi, laporan urung dilakukan mengingat sampai sejauh ini Bawaslu belum menerima laporan di akhir pekan. Sumber laporan ini adalah foto yang diambil saat tabligh akbar di Mandailing Natal.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved