Amien Rais Sentil Jokowi, Ruhut: Di Matanya Pemerintah Tidak Ada Baiknya - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Sabtu, 04 Juli 2020

Amien Rais Sentil Jokowi, Ruhut: Di Matanya Pemerintah Tidak Ada Baiknya

Amien Rais Sentil Jokowi, Ruhut: Di Matanya Pemerintah Tidak Ada Baiknya

BERITA INFO INHIL - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul melayangkan sindiran pedas kepada politikus PAN Amien Rais yang baru-baru menanggapi video Jokowi marahi menteri.

Menurut Ruhut, selama ini di mata Amien Rais pemerintahan Jokowi tidak ada baiknya sehingga ia meminta pemerintah untuk tidak menggubris segala pernyataan yang dilontarkan politikus senior tersebut.

Pendapat ini disampaikan Ruhut melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @ruhutsitompul.

"Pak Amien Rais ngoceh ngapain ditanggapi di matanya pemerintah sekarang nggak ada baiknya," cuit Ruhut seperti dikutip Suara.com, Sabtu (4/7/2020).

Ruhut lantas memberikan pembelaan kepada Jokowi. Ia mengatakan kemarahan yang ditunjukkan Jokowi kepada menterinya dalam sidang kabinet pada 18 Juni 2020 merupakan langkah yang tepat.

Pasalnya, kata Ruhut, sikap tersebut semata-mata bertujuan untuk menegur para menteri supaya dapat bekerja lebih maksimal.

Maka dari itu, ia berharap jajaran menteri lekas memperbaiki diri sehingga terbebas dari ancaman reshuffle kabinet.

"Pak Joko Widodo sudah tepat menegur pembantu-pembantunya ayo menteri-menteri cepat berbenah sesuai tugasnya masing-masing biar tidak diganti "Rebut menangkan Hati Rakyat Kerja kerja kerja"," imbuh Ruhut.

Ruhut Sitompul tanggapi kritik keras Amien Rais ke Jokowi. (Twitter/@ruhutsitompul)
Ruhut Sitompul tanggapi kritik keras Amien Rais ke Jokowi. (Twitter/@ruhutsitompul)
Sebelumnya, Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengaku sempat tertawa sekaligus kasihan setelah melihat kemarahan Jokowi kepada menteri.

"Saya terbit, kasihan, terbit tertawa juga, kemudian seperti menepuk air didulang, terpercik muka sendiri juga," ujar Amien Rais seperti dikutip Suara.com dari video unggahan akun Instagram @amienraisofficial, Kamis (2/7).

Amien Rais mengaku sejak awal sebenarnya sudah merasa khawatir dengan komposisi menteri yang dipilih Jokowi. Pasalnya, ia menduga sebagian dari jajaran menteri tersebut tidak memiliki sifat kerakyatan.

Ia lantas memberikan spekulasi alasan di balik kemarahan Jokowi kepada menterinya yang dianggap bekerja tak maksimal hingga membuka opsi reshuffle kabinet.

Menurut Amien Rais, salah satunya peristiwa itu dilatarbelakangi oleh Jokowi yang sedang bermain sandiwara politik untuk memulihkan kepercayaan rakyat.

"Pak Jokowi sedang bermain sandiwara politik dengan mengaduh-aduh dan merintih biar rakyat kembali mempercayainya, mencintai beliau. Jadi, maaf, yang membuat jengkel Pak Jokowi itu adalah menterinya, (seolah-olah) sementara Pak Jokowi itu bagus sekali," ucapnya.

Namun, kata Amien Rais, strategi tersebut sudah terlambat. Terlebih video kemarahan Jokowi terlanjur dipublikasikan sehingga malah berujung blunder.

"Kesalahan fatal itu adalah, kemarahan Pak Jokowi ini kan terbatas, dipublikasikan, semua orang kan jadi tahu, dunia ini malah jadi mengetahui. Dan umumnya malah ini blacklash," kata Amien Rais.

Di akhir keterangannya, Amien Rais pun menyarankan Jokowi supaya berkaca pada nasib Presiden RI Soeharto yang ditinggal oleh para menterinya ketika sudah lengser.

sumber: suara.com




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved