Soal Video Habib Bahar dari Lapas Nusakambangan, Ini Kata Kemenkumham - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 26 Mei 2020

Soal Video Habib Bahar dari Lapas Nusakambangan, Ini Kata Kemenkumham

Soal Video Habib Bahar dari Lapas Nusakambangan, Ini Kata Kemenkumham

BERITA INFO INHIL - Beredar video Habib Bahar bin Smith yang menjelaskan tentang kondisinya di Lapas Batu, Nusakambangan. Apa kata Kanwil Kemenkumhan Jawa Tengah soal video itu?

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Jawa Tengah, Marasidin Siregar membenarkan ketika ditanya terkait informasi video tersebut. Ia juga membenarkan video diambil di Nusakambangan. Video itu juga dimaksudkan untuk internal keluarga Habib Bahar.

"Ya," kata Marasidin saat dimintai konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (25/5/2020).

Terkait isi penjelasan Habib Bahar dalam video, Marasidin menjelaskan memang hal itulah yang terjadi. Kondisi Habib Bahar di Lapas Batu baik.

"Apa yang dia sampaikan dalam video begitulah adanya kondisinya sekarang di Lapas Batu Nusakambangan," jelasnya.

Untuk diketahui, dalam video berdurasi 4.36 menit itu, Habib Bahar menceritakan tentang kondisinya selama di dalam Lapas Batu dalam keadaan baik-baik saja. Dirinya mendapatkan perlakuan sesuai SOP sejak dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Batu Nusakambangan.

Habib Bahar juga menepis kabar dirinya dipukuli. Ia juga berpesan kepada murid-muridnya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu pengacara Habib Bahar, Azis Yanuar, mengatakan video tersebut tidak disebarkan pihak keluarga maupun pengacara. Bahkan ia menyebut keluarga keberatan video itu beredar.

"Bukan beredar dari pengacara maupun keluarga. Awal mulanya, sekitar jam 12 saya terima. Karena pihak keluarga diberikan dan diamanahkan untuk tidak disebar. Dan keluarga amanah dan tidak menyebarkan," ujar Azis Yanuar saat dihubungi, Senin (25/5).

Sumber: detik.com




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved