Wakil Ketua DPRD Prihatin Corona, Pemkab Rohil Diminta Perketat Kewaspadaan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 15 Maret 2020

Wakil Ketua DPRD Prihatin Corona, Pemkab Rohil Diminta Perketat Kewaspadaan

Wakil Ketua DPRD Prihatin Corona, Pemkab Rohil Diminta Perketat Kewaspadaan

ROKAN HILIR, Berita Info Inhil - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Basiran Nur Efendi,SE mengaku prihatin terhadap fenomena Virus Corona yang meresahkan dunia bahkan juga terjadi di Indonesia. Dewasa ini bahkan penyebarannya begitu cepat dan jumlah penderita kian bertambah.

"Kita meminta Pemda Rohil perketat pengawasan melalui dinas teknis dan secara umum masyarakat Rohil agar melakukan tindakn preventif sesuai anjuran dari ahli kesehatan yang sudah disebarluakan ke masyarakat," kata Basiran, Ahad (15/03/2020).

Langkah pencegahan menurutnya merupakan hal yang penting mengigat begitu mudahnya virus ini menular jika ada penderita lain. "Berdoa kita kepada Allah agar jangan sampai ada warga kita yang terjangkit, kita juga mengingatkan warga yang keluar daerah meningkatkan kewaspadaan," kata Basiran.

Ditambahkan Politisi Nasdem ini, bahwa dalam dua bulan akan ada helat Iven Wisata Bakar Tongkag, seperti kebiasaan sebelumnya bahwa akan banyak wisatawan manca negara yang berkunjung ke Bagansiapiapi." Ini juga perlu menjadi perhatian kita, bahkan Arab Saudi saja dengan tegas sementara waktu tidak memperbolehkan Jamaah Umrah datang ke Tanah Suci sebagai bentuk antisipasi pemerintah kerajaan terkait Virus Corona ini," jelasnya.

Ia menyadari bahwa Iven itu pasti dilaksanakan, nanun ada baiknya tahun ini dibatasi hanya untuk lokal saja dengan kata lain mencegah agar jangan sampai Virus tersebut masuk ke Rokan Hilir. Meskipun diakuo pria murah senyum ini bahwa segala sesuatu tak terlepas dari ketetaapan Allah namun sebagai manusia kita seharusnya waspada dan mencegah dengan semaksinal mungkin.

"Kurangi aktifitas diluar rumah, bahkan juga keluar kota karena virus ini tak tampak dan memang peran diri sendiri sangat besar untuk upaya pencegahan, kita terus pantau perkembangan secara nasional juga tentunya Riau sudah ada beberapa daerah terjangkit dan kita sangat berharap jangan sampai ada di Rohil yang kita cintai ini." pungkasnya.Dgt





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved