Terapkan Social Distancing, Kejari Rokan Hilir Gelar Sidang Secara Online - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 30 Maret 2020

Terapkan Social Distancing, Kejari Rokan Hilir Gelar Sidang Secara Online

Terapkan Social Distancing, Kejari Rokan Hilir Gelar Sidang Secara Online

ROKAN HILIR, Berita Info Inhil - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir di Bagansiapiapi telah melakukan persidangan secara online melalui Video Conference dengan Jaksa. Terdakwa/PH, Majelis Hakim ditempat masing-masing.
Kajari Rohil Gaos Wicaksono, SH MH l,Senin (30/03/2020) mengatakan penerapan sidang secara online ini merupakan instruksi Bapak Jaksa Agung Burhanuddin dan merupakan upaya social distancing sehingga memberi rasa aman dan nyaman baik utk jaksanya, Majelis Hakimnya maupun terdakwa/Penasehat Hukumnya yang kita harapkan semua sehat dan tidak tertular virus corona (covid 19).
"Jadi terdakwa/PH berada di Lapas Klas II A  Bagansiapiapi , Jaksa berada di Kantornya Kejaksaan Negeri Rokan Hilir dan Hakim berada di PN  Rokan Hilir di Ujung Tanjung," kata Kajari.
Ditambahkan pria murah senyum ini bahwa pada pokoknya persidangan secara online ini sebagai upaya nemutus mata rantai/meminimalisir penyebaran virus corona masiv yang berbahaya itu.
Pada hari ini Senin tanggal 30 Maret 2020 Kejaksaan Negeri Rokan Hilir melaksanakan persidangan secara online sebanyak 19 (sembilan belas) kasus perkara dimana sebagian besar kasus didominasi kasus narkoba.
Dalam kesempatan tersebut Kajari Rokn Hilir Gaos Wicaksono juga mengingatkan agar jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi corona ini dengan menimbun masker, obat-obatan maupun sembako. "Bila hal ini terjadi kita akan menuntut maksimal sebagaimana amanah pimpinan Bapak Jaksa Agung RI Burhanuddin dan terkait dengan Refoncusis/pergeseran anggaran Kejaksaan siap memberikan pendampingan dan Wal Pam kepada Pemerintah Daerah Rokan Hilir supaya tidak berdampak hukum." Pungkasnya.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved