Seleksi Kompetensi Bidang SKB CPNS Riau Diundur - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 22 Maret 2020

Seleksi Kompetensi Bidang SKB CPNS Riau Diundur

Seleksi Kompetensi Bidang SKB CPNS Riau Diundur

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Pemerintah Provinsi Riau tetap akan mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Riau, Senin (23/3), melalui website bkd.riau.go.id.

Sementara untuk ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dipastikan diundur akibat wabah virus corona yang melanda Indonesia umumnya, Provinai Riau khususnya.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan. Dijelaskannya, dari hasil seleksi dan perangkingan SKD yang telah dijalani hanya sebanyak 706 peserta dari 3.423 peserta yang memenuhi passing grade.

“Peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 706 orang. Yang lulus ini dari hasil perangkingan sesuai dengan SKB, dan passing gradenya yang tinggi,” ujar Ikhwan, Sabtu (21/3/2020).

Dijelaskan Ikhwan, 706 peserta yang lulus tersebut, sesuai dengan formasi yang diterima Pemprov Riau, untuk tenaga pendidikan yang mengikuti SKB sebanyak 439 orang, tenaga kesehatan 48 orang dan tenaga teknis 244 orang.

“Nanti SKB-nya sesuai dengan formasi yang dipilih, sesuai dengan bidang yang dipilihnya, dan formasi yang kita terima,” ungkap Ikhwan.

Untuk jadwal ujian SKB, kata Ikhwan, dari jadwal awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret, namun dikarenakan dengan kondisi wabah Corona (Covid-19), jadwal ujian terpaksa harus diundur. Dan jadwal ujian akan ditentukan setelah kondisi kembali normal seperti biasa.

“Yang jelas jadwal ujiannya diundur, sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Kita belum tahu kapannya karena wabah corona ini masih melanda Indonesia, termasuk Riau.

 Pengumumannya nanti dimumkan setelah semua normal,” kata Ikhwan.(MCR)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved