Reses di Kuansing, Sardiyono Jemput Aspirasi Masyarakat Kenegerian Kari - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 01 Maret 2020

Reses di Kuansing, Sardiyono Jemput Aspirasi Masyarakat Kenegerian Kari

Reses di Kuansing, Sardiyono Jemput Aspirasi Masyarakat Kenegerian Kari

KUANSING, Berita Info Inhil - Reses dan Kunjungan Kerja  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Riau Daerah Pemilihan Inhu - Kuansing,  Sardiyono diadakan  di Desa Pintu Gobang Kenegerian Kari Sabtu (29/2/2020) malam.

Dalam sambutanya Sardiyono menyampaikan, " Kenegerian Kari mendapat berkah dan menjadi istimewa, reses kali ini berkesempatan didampingi Bupati Kuansing H Mursini dan Wakil Ketua I DPRD Kuansing Zulhendri Nazarudin. 

Dalam sambutan nya, sebelum menanggapi aspirasi  masyarakat Pintu Gobang Kari, Sardiyono sempat bercerita kedekatan nya dengan Kenegerian Kari.

" Bagi saya ( Sardiyono,red) Kenegerian Kari serasa di Kampung kelahiran saya, sebab tahun 2004 - 2006  saya pernah tinggal di Kari, tepatnya di depan SMPN Kari. Selama 2 tahun saya menjadi  warga Masyarakat Kari," ungkap Sardiyono menceritakan kedekatannya dengan masyarakat Kari.

Ditambahkan Sardiyono,  politisi partai PPP mantan anggota DPRD Kuansing 2 periode itu,  mengatakan Masyarakat Kari tidak asing lagi bagi saya,  tentunya tidak lagi menganggap saya sebagai tamu, karena saya sudah menggap Kari sebagai keluarga saya sendiri," kata Sardiyono seraya bercerita kisah - kisah hidup nya semasa tinggal di Kari. 

Malam ini kata Sardiyono, saya bangga begitu ramai dan banyak masyarakat Kari yang bisa hadir dalam reses ini, tentunya berharap aspirasi nya nanti dapat dipenuhi dan direalisasikan sebagaimana mestinya. " Nanti saya akan perjuangkan seluruh aspirasi yang  disampaikan, mudah - mudahan dapat di akomodir dengan baik," ucap Sardiyono.

Setelah menyampaikan kisah kedekatannya dengan masyarakat Kari, Sardiyono menanggapi  beberapa aspirasi yang di sampaikan tokoh masyarakat Kenegerian Kari.  Cukup banyak aspirasi yang disampaikan tokoh masyarakat Kari tadi, saya sudah mencatatnya, sesuai dengan kewenangan nya, Saya (Sardiyono,red)  menanggapi aspirasi  Masyarakat Kenegerian Kari, pertama, terkait rusaknya atap stadion mini lapangan bola kaki Kenegerian Kari tempat kita adakan Reses ini, Saya mendengar dari panitia Porprov stadion ini nanti akan  dipergunakan  untuk babak penyisihan sepak bola  pada even Porprov tahun 2021. Dengan begitu  kata Sardiyono,  kerusakan atap stadion ini segera dapat kita usulkan melalui APBD Propinsi Riau, atau APBD Kabupaten Kuansing nanti," katanya.

Selanjutnya, persoalan penegerian SMA kelas Jauh di Kenegerian Kari, sebagaimana di sampaikan tadi, tentunya akan kita perjuangkan, agar aspirasi untuk menjadikan SMA Negeri Kari dapat terwujud nantinya.

' iya, nanti saya akan berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyangkut hal ini," kata Sardiyono. Mudah - mudahan dapat terealisasi hendaknya.

Terkait rusaknya lantai jembatan gantung, sebagaimana disampaikan pak Bupati H Mursini tadi, perlu di selesaikan  proses penyerahan aset dari pusat ke daerah, setelah itu baru bisa kita mengalokasi kan anggaran untuk perbaikan nya," katanya.

Turut hadir dalam reses itu Bupati Kuansing H Mursini, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Zulhendri, Ketua Lembaga Musyawarah Adat Kenegerian Kari Yulizar, Tokoh Masyarakat Kari yang juga Ketua Dewan Pembina Barisan Muda Kuansing Bersatu Propinsi Riau Imran Chaniago,SH, Ketua LSM Suluh Kuansing yang merupakan warga Masyarakat Kari Nerdiwantomes, SH, Tokoh adat, tokoh agama,  undangan serta ratusan masyarakat Kari yang berkesempatan hadir.(IO)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved