Polda Lampung Lakukan Penyelidikan Terkait Penimbunan Masker - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 04 Maret 2020

Polda Lampung Lakukan Penyelidikan Terkait Penimbunan Masker

Polda Lampung Lakukan Penyelidikan Terkait Penimbunan Masker

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. (Antaralampung.com/Damiri)

Berita Info Inhil - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melakukan penyelidikan terkait adanya penimbunan masker sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo yang meminta menindak tegas oknum yang mengambil kesempatan.

"Dengan adanya instruksi itu tentunya kepolisian khususnya Ditreskrimsustelah melakukan penyelidikan di lapangan. Tidak hanya Polda Lampung jajaran di Polres dan Polresta juga melakukan hal yang sama," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan hingga saat ini tim tengah melakukan penyelidikan. Penyelidikan terkait masker tersebut dilakukan secara menyeluruh mulai dari pendistribusian, penyimpanan sampai apa yang diterima di lapangan.

Sampai saat ini penyelidikan masih berlanjut dan hingga sore ini juga belum ditemukan adanya penimbunan masker.

"Kami juga minta kepada masyarakat agar tidak melakukan penyebaran berita hoaks terkait virus corona. Kami minta kepada masyarakat agar tetap tenang terkait ini," kata dia.

Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz untuk menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab termasuk mereka yang menimbun masker.

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meminta para spekulan agar hati-hati karena pemerintah menerapkan aturan yang tegas dan ketat.

Ia memperingatkan agar para spekulan tersebut menghentikan aksinya mengambil untung di tengah momentum seperti saat ini.





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved