Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Disdagtri akan Gelar Operasi Pasar - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 05 Maret 2020

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Disdagtri akan Gelar Operasi Pasar

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Disdagtri akan Gelar Operasi Pasar

INHIL, Berita Info Inhil - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Agen LPG yang ada di Inhil akan menggelar Operasi Pasar LPG 3 Kg.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Disdagtri Kab. Inhil H. Arispudin saat menggelar rapat bersama beberapa agen LPG.

"Insya Allah, Besok Disdagtri Kab. Inhil bersama Beberapa Agen LPG akan menggelar Operasi Pasar LPG 3 Kg," sebutnya.

Lanjutnya, Arispudin menyebut operasi pasar tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat. 

"Belakangan ini kita mendapat keluhan dari masyarakat yang menyatakan bahwa terjadinya kelangkaan LPG di tingkat pengcer, oleh karena itu Disdagtri beberapa hari yang lalu mengajukan surat permintaan tambahan kuota LPG ke pertamina di pekanbaru untuk melakukan operasi pasar dan alhamdulillah permintaan kita dipenuhi," sebutnya.

Lebih lanjut, Arispudin menyebut bahwa dalam rapat bersama beberapa Agen LPG telah menemukan kesepakatan terkait bagaimana teknis pengoperasian pasar tersebut.

"Dalam rapat tadi telah disepakati bersama, ada beberapa titik lokasi yang akan menjadi titik opersai pasar LPG 3 Kg yaitu Halaman Kantor Disdagtri, Pangkalan Bubuhan Bersama, Pangkalan Berkat jaya, pasar Kayu Jati, dll. Namun yang menjadi pusat titik operasi pasar LPG 3 Kg tersebut kita pusatkan di Halaman kantor Disdagtri Kab. Inhil," jelasnya.

Sambungnya, untuk operasi pasar yang digelar di halaman Disdagtri akan berlangsung selama 7 hari, dalam sehari akan melakukan penjualan sebanyak 560 tabung gas LPG 3 Kg.

"Untuk di Disdagtri, kita akan gelar selama 7 hari, nah untuk masyarakat yang ingin melakukan pembelian Gas LPG 3 Kg tersebut di wajibkan membawa KTP asli," sebutnya.

Lebih lanjut, Arispudin menyebut bahwa LPG yang akan dijual sesuai harga Het yakni Rp. 20.500.

"LPG 3 Kg tersebut nantinya kita akan jual sesuai harga Het yakni Rp.20.500. Dan apabila ada ditemukan pembeli yang melakukan penumpukan atau membeli dengan jumlah yang tidak wajar maka nanti kita akan proses," sebutnya. 

Arispudin menambahkan bahwa operasi Pasar kali ini di fokuskan di 2 kecamatan yakni kecamatan Tembilahan dan Kecamatan Tembilahan Hulu.

"operasi pasar kali ini kita fokuskan di 2 kecamatan dulu yakni Tembilahan dan Tembilahan Hulu, nanti kita kembali akan meminta kepada pertamina pekanbaru untuk memberikan tambahan kuota, sehingga opersai pasar LPG 3 Kg tersebut bisa di lakukan di 20 Kecamatan. (Jb)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved