Masker Langka, Kapolres Siak Akan Tindak Penjual yang Berani Timbun Stok Barang - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 05 Maret 2020

Masker Langka, Kapolres Siak Akan Tindak Penjual yang Berani Timbun Stok Barang

Masker Langka, Kapolres Siak Akan Tindak Penjual yang Berani Timbun Stok Barang

SIAK, Berita Info Inhil - Beberapa hari belakangan ini, masker menjadi barang yang sulit dicari di berbagai daerah. Salah satunya di Kabupaten Siak.

Dari seluruh apotek dan warung retail seperti Indomaret dan Alfamart yang ada di kota Siak, rata-rata kehabisan stok masker.

Mengetahui hal itu, Kepala Kepolisian Resor Siak, AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan telah menurunkan tim pengawasan terhadap peredaran masker di Siak. Bila kedapatan ada apotek atau warung yang melakukan penimbunan masker, akan ditindak tegas.

"Saya ingatkan jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini dengan melakukan penimbunan masker dan cairan antiseptik," Kata Doddy kepada Riaulink.com, Kamis (5/3/2020).

Dari pengawasan dan pengecekan yang dilakukan oleh kepolisian, sampai saat ini belum ditemukan adanya penimbunan masker dari penjual maupun distributor.

"Memang di Siak belum ada yang bermain seperti itu. Namun kita tetap melakukan pengawasan rutin," Sebutnya.

Menurut Kapolres Doddy, terjadinya kelangkaan masker bukan saja karena virus Corona (Covid-19), kemungkinan juga terjadi karena kasus Karhutla yang terjadi tiga bulan terakhir di Siak.

"Kosongnya stok masker di Siak ini juga bisa jadi karena Karhutla, sebab tim gabungan seperti Manggala Agni, Kepolisian, BPBD, TNI, MPA dan lainnya juga butuh masker saat memadamkan lahan," Jelasnya.

Kapolres Siak juga menghimbau kepada para penjual masker dan anti septik yang ada di Kabupaten Siak untuk melayani masyarakat yang membutuhkan masker tersebut.

"Kepada penjual masker, harusnya mereka jual secara proporsional kepada pembeli. Bukan tidak boleh orang membeli borongan, namun harus dipastikan kegunaannya. Misalnya yang beli tim karhutla, atau organisasi yang mau membagikan masker gratis kepada masyarakat itu tak masalah. Karena momen seperti ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang untuk kepentingan pribadinya," Tutupnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved