Pengunjung Warga Binaan Hanya Bisa Berkomunikasi Lewat Video Call, Ini Alasannya - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Jumat, 20 Maret 2020

Pengunjung Warga Binaan Hanya Bisa Berkomunikasi Lewat Video Call, Ini Alasannya

Pengunjung Warga Binaan Hanya Bisa Berkomunikasi Lewat Video Call, Ini Alasannya

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Kakanwil kemenkumham Riau, berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona di lapas dan rumah tahanan yang ada di Provinsi Riau.

Bagi para keluarga yang ingin membesuk keluarganya di rutan, mereka menyediakan sebuah ruangan untuk berinteraksi dengan para tahanan melalui video call. 

Itu merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, pihak lapas maupun rutan juga memeriksa bagi tahanan yang keluar masuk untuk berpergian sidang.

"Kami anjurkan, mereka para tahanan yang pergi ke pengadilan supaya jangan bersentuhan dengan keluarga, dan membuka pintu dengan menggunakan siku," ujar Kakanwil Kemenkum HAM Riau, Lucky Agung Binarto, Kamis (19/3/2020).

Sedangkan untuk durasi keluarga yang ingin membesuk melalui video call, akan doberi durasi sesuai dengan jumlah pembesuk yang datang.

"Akan diberi durasi selama lima menit kepada keluarga yang membesuk. Untuk HP akan kami fasilitasi. Namun demikian, tidak memberikan telepon kepada warga binaan," ujarnya.

Tidak terbayangkan lanjut dia mengatakan, jika para tahanan terpapar virus corona, dikarenakan menjadi titik rawan penyebaran virus corona.

"Untuk para tahanan juga diingatkan, agar selalu menjaga kebersihan, seperti selalu mencuci tangan, agar tehindar dari penyakit yang tidak di inginkan," jelasnya. (WAN)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved