Kembali Muncul, Dua Titik Api Hanguskan 7 Hektare Lahan di Siak - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 02 Maret 2020

Kembali Muncul, Dua Titik Api Hanguskan 7 Hektare Lahan di Siak

Kembali Muncul, Dua Titik Api Hanguskan 7 Hektare Lahan di Siak

SIAK, Berita Info Inhil - Memasuki awal bulan Maret, kembali terjadi kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di dua titik yakni Kecamatan Dayun dan Kecamatan Sungai Apit.

Dari 7 Hektare yang terbakar, seluas 6 hektare berada di Kampung Mengkapan Kecamatan Sungai Apit dan 1 hektare terbakar di Kampung Dayun Kecamatan Dayun.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh tim gabungan dari Manggala Agni, TNI, Polsek, BPBD dan MPA, Sabtu (29/2) kemarin, api melalap lahan di Mengkapan. Tim kemudian turun langsung ke lokasi kebakaran.

"Sempat dilakukan Water Boombing, dibantu oleh dua helikopter dari Sinarmas," Kata Ihsan Abdillah, Kepala Manggala Agni Daops Siak kepada Riaulink.com, Senin (2/3/2020).

Sementara yang di Kampung Dayun, tim patroli menemukan kebakaran pada Minggu (1/3) pukul 16.00 WIB sore. Tim gabungan bersama camat Dayun juga langsung turun ke lokasi kebakaran.

"Untuk di Dayun sampai saat ini masih berlangsung pemadaman dan kebakaran dapat dikendalikan. InsyaAllah hari ini tuntas," Tutupnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved