Jelang Misi Dagang ke Jawa Timur, Pemkab Inhil Gelar Rapat Persiapan dengan Dinas Terkait - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Sabtu, 07 Maret 2020

Jelang Misi Dagang ke Jawa Timur, Pemkab Inhil Gelar Rapat Persiapan dengan Dinas Terkait

Jelang Misi Dagang ke Jawa Timur, Pemkab Inhil Gelar Rapat Persiapan dengan Dinas Terkait

INHIL, Berita Info Inhil - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab. Inhil) melalui Sekretaris Daereah Kabupaten Indragiri Hilir (Sekda Inhil) menggelar Rapat Persiapan Kerjasama Dagang Pemkab. Inhil dengan Pemprov. Jawa Timur yang digelar di Ruang Rapat Sekda Inhil, Sabtu (07/03/2020).

Tampak Hadir dalam rapat tersebut Sekda Kab. Inhil H. Said Syarifuddin, Kabag Perekonomian Wanhar, Dinas Perizinan Wiryadi, Ricky Putra Plt. Kadis Perikanan, Kabid Perdagangan Disdagtri H. Arispudin, Dinas PMD Hj. Marini, Kabag. Umum Rizal F, Bagian Hukum Adit, Apindo Inhil H.Yusuf Said, Kadin Inhil H. Ardiansyah, Kabag KSP H. Rusmaidi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syaripuddin menyebut bahwa Pemkab. Inhil akan melaksanakan misi dagang ke jawa timur.

"oleh karena itu sebelum melaksanakan misi dagang, pemkab. Inhil menggelar rapat dengan dinas terkait dan organisai-organisasi terkait," sebutnya kepada Riaulink.com setelah rapat digelar.

Lanjutnya, Said Syarifuddin menyebut bahwa mengapa dipilih jawa timur, karena Pemprov jawa timur mempunyai banyak program yang bagus.

"tapi tak menutup kemungkinan kerjasama kita dengan negara luar seperti malaysia dan thailan," jelasnya.

Selain itu, terkait kerjasama antara pemkab. Inhil dengan Pemrov. Riau juga membutuhkan kerjasama Pemkab. Inhil dengan para pengusaha dan dinas terkait demi keberlangsungan kerja sama tersebut.

"Yang jelas kita lihat dulu potensi2 apa yang akan dijadikan komoditi dalam kerjasama tersebut, setidaknya Kalau bisa untuk komoditi yang di Ekspor alangkah setidaknya barang setengah jadi, tapi lebih bagus lagi kalau barang jadi," terangnya.

Said Syarifuddin juga memyebut bahwa Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Riau telah melaksanakan Momerandum Of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Gubernur Jawa Timur beberapa hari yang lalu.

"Dikarenakan Kabupaten Indragiri Hilir merupakan bagian dari Provinsi Riau, maka Pemkab. Inhil akan menindaklanjuti MoU tersebut," tutupnya.

Sementara, Ketua Apindo Inhil Yusuf said menyebut sangat merespon apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Inhil dalam melakukan kerja sama tersebut.

"Apindo berharap kegiatan rapat ini tidak sampai di sini saja, akan tetapi harus dilakukan terus agar pemkab. Inhil dapat meningkatkan upaya dalam kerjasama tersebut dan kendala-kendala di lapangan bisa di atasi, karena kerjasama seperti ini sudah pernah dilakukan namun tidak berjalan dengan baik," sebutnya.

Kemudian, Ketua Kadin Inhil H. Ardiansyah menyebut bahwa apa yang dilakukan Pemkab. Inhil hari ini bagus.

"Kegiatan Pemkab. Inhil ini bagus, tinggal kita tunggu aktion nya aja lagi, jangan hanya selesai setelah rapat dan diskusi-diskusi saja tentu harus ada tindak lanjutnya," sebuynya.

Lanjutnya, Ardiansyah juga menyebut kerjasama tersebut kalau bisa jangan di Jawa Timur saja, akan tetapi kemana saja wilayah-wilayah yang bisa di pasarkan potensi-potensi daerah.

"Selain itu, diharapkan ada timbal balik, selain kita menjual produk keluar juga diharapkan ada produk yang bisa dibeli dengan harga yang bisa bersinergi dengan komoditi yang ada di daerah kita," tutupnya. (Jb)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved