HIPMI Riau: Sejak Presiden Umumkan Virus Corona, Masker Langka - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 05 Maret 2020

HIPMI Riau: Sejak Presiden Umumkan Virus Corona, Masker Langka

HIPMI Riau: Sejak Presiden Umumkan Virus Corona, Masker Langka

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Penyebaran virus corona atau Covid-19 mulai membuat resah masyarakat. Apalagi di Indonesia sudah ada yang diduga meninggal dunia karena virus tersebut Tentunya masyarakat khawatir bakal ikut tertular virus tersebut.

Ketua Umum Himpunam Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau, Datuk Budi Febriadi meminta pemerintah dapat memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat.

Dikatakan Budi, sejak Presiden Jokowi mengumumkan adanya dua kasus Corona di Indonesia, terjadi kelangkaan masker dimana-mana, fenomena ini menambah kecemasan masyarakat.

"Apa yang terjadi hari ini di Provinsi Riau, seluruh apotik dan toko-toko ritel di kota-kota di Riau tidak ada lagi menjual masker, baik itu masker yang standar corona maupun masker-masker yang biasa kita dapatkan," ujar Budi kepada awak media, Rabu (04/03/2020).

Ditambah Budi, masyarakat menjadi panik dan banyak para orang tua yang memutuskan untuk meliburkan sekolah anaknya karena takut terpapar virus Corona.

"Masyarakat jadi panik, banyak ibu-ibu yang memutuskan anaknya tidak masuk sekolah sementara waktu," kata Budi.

Budi meminta pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten melalui instansi lintas sektoral harus segera turun tangan memberikan solusi.

"Pemda kan punya alat, ada Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, ada BPBD, ada PMI dan banyak lagi badan-badan lain yang menangani dan pemerhati kesehatan dan kemasyarakatan sosial seperti Dinas Sosial dan sebagainya," kata Budi.

Terakhir kata Budi, masyarakat menunggu langkah kongkrit dari pemerintah. Budi berharap tidak ada lagi masyarakat yang sulit untuk kendapatkan masker dan dengan harga yang normal.

"Ada masyarakat yang dapat, ada yang malah borong masker dan ada juga yang tidak dapat. Nantik ada anak orang pergi sekolah ada yang pakai masker dan ada yang tidak pakai masker, kira-kura gimna perasaan yang tidak pakai masker?" kata Budi.





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved