Akibat Virus Corona, Upacara HUT Kota Dumai Terancam Batal - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 17 Maret 2020

Akibat Virus Corona, Upacara HUT Kota Dumai Terancam Batal

Akibat Virus Corona, Upacara HUT Kota Dumai Terancam Batal

Keterangan foto : Sekda Kota Dumai Herdi Salioso

DUMAI, Berita Info Inhil - Setiap tanggal 27 April diperingati sebagai hari jadi Kota Dumai. Di tanggal tersebut pula Pemerintah Kota Dumai melaksanakan upacara untuk memperingatinya.

Kegiatan upacara tersebut digelar di halaman kantor Wali Kota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

Namun khusus untuk tahun ini, upacara yang sejatinya untuk mengenai sudah 21 tahun usia Kota Dumai namun pada pelaksanaannya terancam batal.

Termasuk kegiatan lomba memancing yang menjadi agenda rutin dalam rangkaian acara HUT Kota Dumai.

Hal ini berkaitan dengan penyebaran virus Corona yang telah membuat masyarakat resah sebab salah satu penyebarannya yakni melalui interaksi langsung dengan manusia.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso mengungkapkan untuk kegiatan yang melibatkan banyak harus ditiadakan.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Riau Syamsuar telah mengeluarkan edaran kepada seluruh pemerintah daerah di Riau untuk menghentikan sementara aktivitas kegiatan belajar mengajar, tak itu saja akibat wabah virus mendunia ini kegiatan masjid juga ditiadakan, kemudian kegiatan apel pagi dan senam di kantor juga ditiadakan.

"Kegiatan hanya boleh dilaksanakan kurang dari 30 orang,"ungkap dia.

“Diharapkan masing-masing kantor punya alat pemdeteksi panas, desinfektan, sabun cuci tangan dan lain-lainnya,”harap Herdi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang kondisinya dalam keadaan tidak sehat apalagi ciri-cirinya mendekati virus Corona sebaiknya segeralah berobat ke puskesmas dan RSUD Kota Dumai.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Dumai H Syamsudin ketika dihubungi belum mengetahui tentang adanya rencana pembatalan dua agenda tersebut. 

“Terkait pembatalan lomba memancing saya belum tahu, nanti saya kabari. Memang setiap tahun kegiatan lomba mamancing tersebut menghadirkan peserta mencapai ribuan orang berasal dari kabupaten dan kota se Provinsi Riau,”ucapnya singkat.(Kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved