Cara mengobati stroke secara alami - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 28 Januari 2019

Cara mengobati stroke secara alami

Cara mengobati stroke secara alami

Sering kali manusia merasa menderita karena terkena suatu penyakit, dimana aktifitas sehari-hari dapat terganggu. Namun tidak ada yang dapat disalahkan karena penyakit tersebut bisa datang karena pola hidup yang salah bahkan bisa jadi karena penyakit keturunan. Salah satunya adalah stroke.

Mari mengenal apa itu penyakit stroke

Masih banyak orang yang tidak mengerti betul dengan penyakit stroke. Penyakit stroke adalah penyakit yang terjadi karena pasokan darah yang mengalir ke otak mengalami gangguan dengan terganggunya aliran darah tersebut maka jaringan otak kekurangan oksigen dan juga nutrisi. Hal ini juga dapat menyebabkan sel-sel otak mati dan dapat menimbulkan kerusakan secara permanen.

Penyakit ini dapat disembuhkan dan dengan menggunakan beberapa metode pengobatan. Bisa dengan pengobatan ke dokter dan juga dengan cara mengobati stroke secara alami. Penyakit stroke sangat bahaya karena dapat menyebabkan beberapa fungsi tubuh tidak bekerja. Dan untuk kesembuhannya pun tidak dapat dipastikan.

Terbagi dalam tiga jenis:

· Stroke iskemik

Dimana penderitanya mengalami kondisi yang ketika pembuluh darah tidak dapat mengalirkan darah ke otak. Dan dapat terjadi pembekuan darah dan mengumpal.

· Stroke hemoragik

Pembuluh darah mengalami kebocoran atau pecah, pembuluh darah mengalami kelemahan dan mengembang seperti balon dan terkadang dapat pecah.

· Stroke ringan

Stroke ringan yaitu mengalami kekurangan darah pada sistem saraf yang berlangsung secara singkat atau hanya beberapa menit saja. Kondisi saat bagian otak tidak dapat pasokan darah yang cukup.

Cara alami untuk mengobati stroke dapat dimulai dari mengubah pola kehidupan yang buruk menjadi lebih baik dan juga bisa dari menjaga pola makan sehat.

· Bagi anda yang merokok maka mulailah untuk berhenti merokok

· Rajinlah meminum obat-obatan yang telah diberikan dokter kepada anda.

· Makan-makanan yang tidak mengandung lemak atau sedikit mengandung lemak dan anda juga harus mengurangi minum minuman yang beralkohol.

· Anda harus kendalikan tekanan darah

· Lakukan olahraga sesuai dengan perintah dokter

Atau anda juga bisa melakukan hal-hal sebagai berikut :

· Anda bisa meminum obat-obatan herbal

Anda bisa meminum obat herbal yang terbuat dari tumbuhan alami yang dapat berfungsi untuk melindungi sel-sel otak dan juga yang berfungsi untuk melancarkan darah.

· Melakukan pijatan khusus

Melakukan pijatan pada bagian syaraf ini juga merupakan salah satu cara untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit stroke.

· Makan buah anggur

Anggur adalah buah-buahan segar yang sangat baik untuk orang yang menderita tekanan darah tinggi. Buah anggur juga mengandung kadar garam kalium tinggi. Buah anggur dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit stroke.

· Bawang putih


Bawang putih berfungsi untuk mengurangi efek hiperlipidemia dan juga hipertensi. Membantu untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Selain itu untuk mengurangi resiko kanker usus besar, resiko tekanan darah dan kolesterol.

· Meminum susu yang bernutrisi

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengobati stroke ringan, dengan minum susu yang bernutrisi dapat menghambat bagi penyakit stroke.

· Melakukan akupuntur

Dengan melakukan akupuntur dapat melancarkan aliran darah dan membantu otot menjadi berfungsi, akupuntur sangat efektif untuk dapat menyembuhkan stroke.

Ini ulasan cara mengobati stroke secara alami yang dapat membantu anda untuk sembuh. Tetap menjaga pola hidup sehat dan juga menjaga pola makan yang benar. Untuk anda semua kurangilah makan makanan yang berlemak. Sekian dulu ya dan semoga bermanfaat. Terima kasih




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved