Pria di Ngawi Tak Tahu Wujud Makhluk Gaib yang Bantu Pindahkan Rumahnya - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Jumat, 10 Juli 2020

Pria di Ngawi Tak Tahu Wujud Makhluk Gaib yang Bantu Pindahkan Rumahnya

Pria di Ngawi Tak Tahu Wujud Makhluk Gaib yang Bantu Pindahkan Rumahnya

BERITA INFO INHIL - Giman (47) mengakui ada makhluk gaib yang membantunya memindahkan rumah dalam semalam. Namun ia tidak tahu seperti apa wujudnya karena makhluk gaib itu hanya sebatas dalam imajinasinya.

"Memang ada yang membantu. Dan yang bantu banyak tapi tidak terlihat dan hanya di pikiran saya saat berimajinasi," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Kamis (9/7/2020).

Giman merupakan warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Proses memindah rumah itu dilakukan pada Kamis malam Jumat (25/6) sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB.

"Intinya begini, sistemnya kita pakai imajinasi pikiran. Kita itu seolah ada orang banyak di pikiran kita. Jadi ada tiang 20 itu kita punya pemikiran bahwa tiang ini akan aku isi sekian orang. Kalau sudah di dalam pikiran dan sudah ada kode dari saya. Ini ayo kita angkat," imbuhnya.

Namun terlepas dari itu, ada sosok nyata yang selalu menemani hari-harinya. Ia adalah sang putri yang masih berusia 2,3 tahun, Levis Akeilia Gina Safitri. Sementara sang istri merantau di Jakarta.

Jadi anak saya ini selalu saya gendong setiap kerja memasang batu bata dan lainnya. Kecuali saat hari pemindahan (rumah), hanya saya sendiri dan anak saya tidur," paparnya.

Giman menjelaskan, rumah yang ia pindahkan merupakan jenis rumah adat Jawa, yang terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting. Rumah itu berukuran 10 x 12 meter.

Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.

Normalnya, menurut Giman, untuk memindahkan rumah kampung biasanya butuh bantuan warga satu RT. Itu sebabnya, apa yang ia lakukan menjadi perhatian dan mengingatkan pada dongeng Roro Jonggrang. Seperti yang disampaikan kepala Dusun/Desa Mengger, Sudadi. (dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved