Kunker Pertama Jokowi Saat Pandemi, Begini Protokolnya... - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 25 Juni 2020

Kunker Pertama Jokowi Saat Pandemi, Begini Protokolnya...

Kunker Pertama Jokowi Saat Pandemi, Begini Protokolnya...

BERITA INFO INHIL - Presiden Joko Widodo, Kamis (25/6/2020) pagi, bertolak menuju Jawa Timur.

Ini adalah pertama kalinya Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja di masa pandemi virus corona ( Covid-19).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan khusus dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Heru menjelaskan bahwa rombongan terbatas yang turut serta dalam kunjungan kerja ini telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

"Sebelum berangkat, para pendamping Bapak Presiden baik itu menteri, paspampres, dan perangkat lainnya akan dilakukan rapid test," kata Heru dalam keterangan tertulis, Kamis pagi

Kapasitas pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang digunakan selama kunjungan kerja juga dibatasi hingga separuhnya. Hal ini mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Semula, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 biasa menampung hingga 55 penumpang dalam tiap kali perjalanan.

Namun di tengah pandemi ini, kapasitas tersebut dikurangi hingga menjadi 25 penumpang saja.

"Mereka (rombongan lain) akan berangkat terlebih dulu sehingga isi dari pesawat hanya 50 persen," ujar dia.

Heru berharap agar kunjungan kerja pertama Presiden Joko Widodo di masa adaptasi kebiasaan baru ini dapat terlaksana dengan baik dengan mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ada.

Mudah-mudahan kunjungan Bapak Presiden pertama kali dalam kondisi new normal ini bisa diikuti dengan kegiatan ekonomi lainnya yang tidak lepas dari pengetatan protokol kesehatan. Kami tentunya sangat berharap ini bisa berjalan dengan baik," ujar Heru.

Heru menjelaskan, di Jawa Timur, Presiden akan mengunjungi dua tempat. Pertama Presiden Jokowi akan ke Surabaya untuk meninjau posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Grahadi.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Banyuwangi. Di sana, Kepala Negara dijadwalkan meninjau langsung pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menuju Pantai So Long untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur, antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, turut hadir pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

sumber: kompas




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved