Wujudkan Kota Bersih, Polres dan DLH Meranti Goro Bersama - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 15 Maret 2020

Wujudkan Kota Bersih, Polres dan DLH Meranti Goro Bersama

Wujudkan Kota Bersih, Polres dan DLH Meranti Goro Bersama

MERANTI, Berita Info Inhil - Kegiatan Kedua kalinya dalam Gotong royong (Goro) bersama Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH dan Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Meranti Irmansyah ingin mengwujudkan kota bersih. Ahad, (15/03/2020) pagi. 

Adapun lokasi Goro kali ini, Petugas Gabungan dari Polres Meranti, DLH, Dishub, dan Banser dibagikan ke 4 lokasi diantara nya, Masjid Darul Ulum Selatpanjang, Pasar Sungai Juling, Pelabuhan, dan Vihara Jalan Diponegoro. 

"Kita kemarin sudah melakukan goro dibeberapa lokasi seperti Pemakaman, dan Masjid serta tempat keramaian. Kali ini kita turun ke empat lokasi dan dibagikan petugas Gabungan ke 4 kelompok, " kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH didampingi Wakapolres Meranti Kompol Irmadison kepada Riaulink.com. 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH, kalau kegiatan ini tujuannya untuk melakukan pembersihan dilokasi yang sudah ditargetkan, Bahkan kegiatan ini insyaallah akan berlanjut hingga waktu yang akan ditentukan. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan tetap berlanjut dan mari kita ciptakan kota bersih, dan diharapkan kepada warga yang membuang sampah agar kepada tempat yang sudah disediakan, " ajaknya 
kemarin kita sudah melakukan dilokasi  lain seperti Masjid, Mushola, dan wilayah Pasar-pasar 

Selain itu, Wakil Bupati Meranti Drs H Said Hasyim dijumpai mengatakan kalau kegiatan yang dilakukan Pihak Kepolisian Polres Meranti sangat diancungi jempol. Pasalnya, kegiatan ini merupakan tugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten tapi mereka ikut membantu dalam menjaga kebersihan. 

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian pihak aparat dalam menjaga kebersihan, dan kami berharap kegiatan ini selalu berjalan kedepan dan dilokasi yang berbeda-beda, " katanya. 

Disamping itu, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Meranti Irmansyah juga menyampaikan dan mensuport kegiatan seperti ini, Bahkan turunnya anggota tersebut membuat para petugas Dinas terbantu untuk melakukan pembersihan dilokasi-lokasi yang banyak sampah nya. 

"Kami dari Pemerintah mengucapkan terima kasih atas partisipasi nya, dan kami merasa terbantu akan kegiatan yang dilakukan  oleh pihak Polres Meranti, " jelasnya. 

Ditempat terpisah, salah satu warga bernama Umar juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus ditingkatkan lagi dan jika perlu kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dalam bulanan. 

"Sangat luar biasa, selain menjaga keamanan pihak Kepolisian juga ikut membantu membersihkan lokasi-lokasi yang harus dibersihkan, " katanya. (Aldo)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved