Wako Dumai Zul As Targetkan Akhir Maret 500 Rumah Sudah Teraliri Air Bersih - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 11 Maret 2020

Wako Dumai Zul As Targetkan Akhir Maret 500 Rumah Sudah Teraliri Air Bersih

Wako Dumai Zul As Targetkan Akhir Maret 500 Rumah Sudah Teraliri Air Bersih

Keterangan foto : Ground breaking SPAM DUROLIS yang kala itu diresmikan juga oleh mantan Gubri Andi Rachman yang juga dilakukan oleh Wako Dumai Zul AS, Bupati Rohil Suyatno dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.(cc)

DUMAI, Berita Info Inhil - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah meninjau progres program air bersih untuk masyarakat Dumai terutama wilayah Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

Program ini menggunakan paket sistem pengolahan air bersih Dumai, Rohil dan Bengkalis atau yang lebih dikenal SPAM Durolis.

Pada peninjauan tersebut, dirinya mengaku hasil progresnya memiliki kemajuan, sebab sudah 300 sambungan rumah (SR) yang sudah dialiri air bersih.

Bahkan Zul AS begitu ia kerap disapa menyampaikan kepada Berita Info Inhil di sela peninjauannya, Selasa (11/3/2020) akan menarget pada akhir Maret sudah terpasang 500 SR air bersih.

Sebab pada Juni mendatang, Pemko Dumai sudah bisa mengaliri air bersih  1.100 SR.

Selain itu dirinya juga meninjau progres air bersih untuk Kota Dumai melalui skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

KPBU tersebut menggandeng PT Adhi Karya (Persero) - PT Adaro Tirta Mandiri yang sebelumnya sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman jika air yang teraliri dengan kecepatan 50 liter per detik.

"Semoga akhir Juli nanti apa yang sudah kita sepakati bisa selesai dengan tepat waktu,"ucap Wako Dumai ini menegaskan.

"Dan insyaallah program ini dapat mengaliri air bersih sebanyak 8.000 SR di Kota Dumai.

Sebagai informasi tambahan pembangunan SPAM Durolis di lahan seluas 2 hektare (ha) ini bakal dinikmati oleh ratusan ribu masyarakat Durolis pada awal tahun depan. 

Berdasarkan dari data yang dirangkum oleh Pemprov Riau menunjukkan investasi proyek SPAM Durolis mencapai Rp672,01 miliar dan dibangun dengan kapasitas air 1.500 liter per detik.

Lingkup wilayah SPAM Durolis terdiri dari Kota Dumai yakni Kecamatan Dumai Kota, Dumai Barat, Dumai Timur dan Dumai Selatan. 

Kemudian, Kabupaten Rokan Hilir yang melingkupi Kecamatan Tanjung Belawan, Bangko, Rimba Melintang, Batu Hampar, dan Kecamatan Bangko Pusako.

SPAM ini juga akan dinikmati Kabupaten Bengkalis, tepatnya warga Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir.

Penerima manfaat dari proyek ini direncanakan sebanyak 120.000 jiwa. Untuk sambungan Rumah (SR) yang akan terbangun di Dumai mencapai 15.000 SR, Rokan Hilir 10.000 SR, dan Bengkalis 15.000 SR.(Kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved