Seorang Warga Dumai Terindikasi Virus Corona - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 03 Maret 2020

Seorang Warga Dumai Terindikasi Virus Corona

Seorang Warga Dumai Terindikasi Virus Corona

Keterangan foto : RSUD Kota Dumai

DUMAI, Berita Info Inhil - Seorang warga Kota Dumai berjenis laki-laki berusia 38 tahun terindikasi (suspek) Covid 19 (corona virus desease/terjadi pada 2019).

Saat ini pasien tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Kota Dumai, Selasa (3/3/2020).

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr Syaiful usai menjalani prosedur perawatan medis dari pihak RSUD.

Berdasarkan keterangan mantan Direktur RSUD Kota Dumai ini, pasien merupakan salah seorang buruh bongkar muat kapal asing Hongkong pada tanggal 26 Januari 2020 lalu.

Hal serupa juga dilakukannya pada 12 Februari 2020 lalu di kapal milik Filipina.

Kemudian tanggal 17 Februari 2020 lalu, pasien kembali melakukan bongkar muat di kapal Rusia.

Diketahui ketiga kapal asing tersebut semuanya pernah singgah di Singapura. Sementara Singapura dan Hong kong merupakan negara yang rawan  penyebaran virus mematikan itu.

Tiga hari berselang, tepatnya tanggal 20 Februari lalu, pasien mulai mengalami keluhan tentang demam tinggi yang ia rasakan. 

Hingga tanggal 26 Februari, ternyata demamnya tak kunjung hilang, membuat dirinya berobat ke Puskesmas Jaya Mukti kala itu.

Saat diperiksa, pasien bercerita jika dirinya melakukan kontak langsung dengan para kru kapal asing. "Membuat pihak puskesmas melaporkan hal ini ke kita (Diskes) atas temuan itu,"ucap Syaiful lagi, Selasa (3/3/2020) kepada wartawan.

Lalu pihak Diskes dan RSUD berkonsultasi kepada dokter spesialis paru-paru yakni, pada 28 Februari hingga 2 Maret 2020 kemarin.

Karena hingga hari ini (Selasa) pasien tidak mengalami perubahan signifikan, sehingga pasien dijemput oleh petugas medis dengan menggunakan ambulans khusus ke rumahnya 

"Dan saat ini sudah di ruang isolasi. Namun untuk lebih memastikan pasien terjangkit virus Corona, kita berkoordinasi dengan Diskes Riau untuk dilakukan uji laboratorium,"tukasnya.

Sementara siang isolasi tersebut dijaga oleh petugas keamanan, siapapun tidak dibolehkan mendekat dengan jarak 100 meter.(Kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved