Polda Riau Gelar Aksi 'Gerakan Bersih Sehat' ke Terminal AKAP Pekanbaru - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Sabtu, 14 Maret 2020

Polda Riau Gelar Aksi 'Gerakan Bersih Sehat' ke Terminal AKAP Pekanbaru

Polda Riau Gelar Aksi 'Gerakan Bersih Sehat' ke Terminal AKAP Pekanbaru

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Polisi Daerah (Polda) Riau menggelar aksi kegiatan 'Gerakan Bersih Sehat' di wilayah hukum Polda Riau yang dilakukan serentak di seluruh Institusi Polri dimana kegiatan gerakan bersih sehat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang diwakilkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto. Sabtu (14/3/2020)

Diketahui kegiatan ini adalah menjabarkan atensi dari bapak Presiden Joko Widodo untuk masyarakat dituntut menjalani hidup sehat. Sedangkan untuk rute nya ke Kedai Kopi Kimteng Jalan Senapelan, serta ke Terminal AKAP Pekanbaru, dan berakhir di Asmara Polisi di Jalan Kartini

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, MH., melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat diwawancarai mengatakan bahwa ini adalah gerakan bersih sehat adalah untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan kesehatan yang ada dimasyarakat Indonesia terkhususnya Riau

"Iya, kegiatan ini adalah langkah langkah antisipasi gangguan kesehatan, dan ini intruksi dari bapak Presiden yang disampaikan melalui pak Kapolri untuk menggelar kegiatan gerakan bersih sehat dan saat ini kita bersama TNI, Dinas Kesehatan, Pihak Rumah Sakit dan Dinas Perhubungan baru saja melakukan kegiatan gerakan bersih tersebut, " ujar Kombes Pol Sunarto. 

Lebih lanjut dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini untuk menggerakkan semua masyarakat semua elemen agar sadar akan kebersihan untuk hidup sehat. 

"Jadi seluruh jajaran hari ini melaksanakan secara serentak, namun tidak hanya hari ini saja ini akan terus berkelanjutan, para Kapolres juga telah berkoordinasi dengan Forkompinda dan stakeholder di wilayah masing masing untuk melaksanakan kegiatan ini, " jelas Sunarto. 

Menurut Sunarto, gerakan untuk hidup bersih tentu arahnya supaya kita hidup sehat dengan kualitas hidup yang sehat bisa menambah daya tahan tubuh yang baik. 

"Dengan gerakan ini kami ingin membangun kesadaran semua warga, semua elemen untuk peduli akan kebersihaan disekitar untuk menuju hidup yang sehat," tutup Kabid Humas Kombes Pol Sunarto

Sementara itu salah seorang ticketing Trans Metro Terminal AKAP Pekanbaru Agustiawan saat dimintai tanggapannya tentang adanya kegiatan gerakan bersih ini mengatakan ini adalah kegiatan yang sangat bagus ini bisa untuk pembelajaran bagi semua masyarakat.

"Saya kira ini gerakan ini sangat bagus untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan dan semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya masyarakat sadar akan kebersihan dan kesehatan," ungkap Agustiawan. 

Ditambahkan Agustiawan bahwa,"kegiatan ini nantinya akan dilanjutkannya dan disosialisikan ke penumpang yang naik ke busway trans metro ini, " tutup Agustiawan seorang ticketing tersebut.





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved