Pemkab Inhil Siapkan Tempat Karantina Khusus TKI dari Luar Negeri - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Sabtu, 28 Maret 2020

Pemkab Inhil Siapkan Tempat Karantina Khusus TKI dari Luar Negeri

Pemkab Inhil Siapkan Tempat Karantina Khusus TKI dari Luar Negeri

INHIL, Berita Info Inhil - Ketua Gugus Covid-19 melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid 19, Trio Beni Putra, memastikan tempat karantina khsus untuk pasien Corona sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Trio Beni menyebutkan, gedung Islamic Center yang berada di jalan Pendidikan Tembilahan mejadi wadah untuk dijadikan penempatan jika suatu saat ada Tenaga Kerja Indonesia dari Malaysia yang akan pulang ke Indragiri Hilir.

"Sudah disepekati dan digagas oleh tim bahwa untuk menjaga sterilisasi dan penanganan agar tetap berjalan, gedung Islamic Center yang digunakan untuk penempatan karantina TKI yang dari luar negeri (Malaysia, red)," tukas Trio Beni, Sabtu (27/3/2020).

Penempatan tersebut dilakukan, kata Trio, dikhawatirkan RSUD Puri Husada tidak memadai dan juga mempermudah petugas dalam pemantauan khusus yang baru pulang dari luar.

"Sekarang di Rumah Sakit Puri Husada ada 3 yang sedang dilakukan perawatan dan semoga terus membaik. Untuk Islamic Center kita buat lagi wadah baru agar tidak kewalahan tempat dan TKI yang baru pulang juga harus dikarantina dulu supaya steril sebelum kembali ke keluarganya," ungkapnya.

Sejauh ini, Trio menambahkan, belum diketahui jumlah TKI dari Inhil yang akan pulang dari Malaysia melalui jalur Kota Dumai, namun demikian, ia menuturkan pihak Gugus Covid 19 tetap membuat skema antisipasi agar bisa tetap terkendali penanganannya.

"Kita belum dapat data berapa warga Inhil yang akan pulang, namun setiap TKI dari Kabupaten dan Kota serta Provinsi lain ingin pulang ke daerah, semua melalui jalur Dumai, ini yang kami antisipasi dan selalu dipantau," imbuhnya.(***)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved