Intip Euforia Launching Car Free Night di Jalan Muzaffar Syah Siak - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 08 Maret 2020

Intip Euforia Launching Car Free Night di Jalan Muzaffar Syah Siak

Intip Euforia Launching Car Free Night di Jalan Muzaffar Syah Siak

SIAK, Berita Info Inhil - Riuh hentakan kaki di tengah jalan, diantara barisan lampu-lampu Jalan Muzaffar Syah di kota Siak. Tak terdengar bising dari mesin kendaraan, dan tak terlihat pula kendaraan bermotor melintas di jalan itu.

Begitu gambaran saat kegiatan pembukaan Car Free Night (CFN) berlangsung pada Sabtu (7/3/2020) malam pukul 20:00 WIB.

Ribuan orang berlalu lalang memenuhi sepanjang jalan yang berukuran hampir 1 kilometer itu. Beragam aktifitas yang dilakukan orang mulai dari bersantai, bermain, berjualan, belanja hingga melakukan pertunjukan bakat di muka umum.

Seorang warga mengaku senang mengikuti setiap tahapan kegiatan pembukaan CFN itu. Ia merasa terhibur dengan suasana ramai dan hiburan yang ada.

"Bisa melihat bermacam kuliner, pertunjukan
seni dan hal-hal lainnya yang jarang ditemui. Saya senang bisa hadir meramaikan suasana ini bersama suami, kebetulan kami baru saja menikah," Kata Dessy (25) seorang warga Siak ketika ditanya sambil tersenyum lepas.

Car Free Night itu dibuka Bupati dan dihadiri oleh Forkopimda Siak.

Dilanjutkan dengan pertunjukan senam Zumba oleh puluhan wanita cantik bercelana legging ketat dan mengenakan jaket. Memperagakan gerakan senam yang identik dengan musik membangkitkan semangat.

Usai Bupati Siak, H Alfedri menikmati pertunjukan tersebut. Ia yang sudah sedari awal hadir di CFN menggunakan pakaian santai bersepatu sneakers dan bertopi, mulai meniti jalan Muzaffar Syah sembari singgah ke lapak para pedagang di tepian jalan.

Alfedri mencicipi berbagai produk makanan hasil tangan masyarakatnya. Dan tak hanya itu, Alfedri yang didampingi Forkopimda Siak menyumbangkan beberapa lagu menghibur masyarakat yang hadir.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, dengan dibukanya kegiatan Car Free Night, dapat menambah wisatawan berkunjung ke Siak dan menjadi pemasukan daerah.

"Sebagai spot wisata baru, kita berharap CFN salah satu penunjang minat wisatawan. Tahun 2019 sekitar 450 ribu wisatawan lebih berkunjung ke Siak. Semoga setiap tahunnya bertambah. Ini bisa menjadi pemasukan untuk daerah," Katanya kepada Riaulink.com, sembari berjalan kecil berbaur dengan masyarakatnya.

Kegiatan CFN tersebut, akan berlangsung secara berkelanjutan setiap hari Sabtu atau malam minggu. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved