Cuma di Siak Ada Malam Minggu Car Free Night - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 08 Maret 2020

Cuma di Siak Ada Malam Minggu Car Free Night

Cuma di Siak Ada Malam Minggu Car Free Night

SIAK, Berita Info Inhil - Pemerintah Kabupaten Siak resmi melaunching kegiatan Car Free Night (CFN) di Jalan Muzaffar Syah sebagai spot wisata malam terbaru untuk menarik wisatawan.

Bupati bersama unsur Forkopimda Siak membuka kegiatan itu pada Sabtu (7/3/2020) malam. Ratusan masyarakat pun turut memeriahkan kegiatan itu. Rencananya CFN akan dilakukan secara berkelanjutan setiap malam minggu.

CFN itu sendiri merupakan malam bebas berkendaraan yang mana orang-orang berjalan kaki di sepanjang areal jalan Muzaffar Syah. Di lokasi juga diisi dengan berbagai konsep hiburan dan jajanan rakyat.

Bupati Siak, H Alfedri MSi mengatakan CFN tersebut disamping untuk kegiatan bebas kendaraan, juga dimanfaatkan sebagai upaya menghidupkan kreatifitas masyarakat Siak dalam hal seni dan bakat.

"Tentunya ini menjadi wahana bagi pemuda dan masyarakat untuk menyalurkan kreatifitas. Dengan kegiatan ini pula kita memperkenalkan produk-produk unggulan negeri istana," Kata Bupati Alfedri usai pembukaan Car Free Night.

Bupati Siak juga mengatakan di bulan Ramadhan mendatang CFN akan diberhentikan sementara. Alfedri mengajak masyarakat lebih ramaikan masjid-masjid dibanding jalanan.

"Bulan Ramadhan CFN kita tutup, setelah itu dibuka lagi. Karena bulan suci kita harusnya lebih banyak beramal dan ramaikan masjid," Imbaunya.

Lanjutnya, Bupati Alfedri mengharapkan dengan bertambahnya lokasi wisata di Kabupaten Siak, dapat menambah pemasukan daerah untuk pembangunan Siak.

"Kita berharap CFN salah satu penunjang minat wisatawan. Tahun 2019 sekitar 450 ribu wisatawan lebih berkunjung ke Siak. Semoga setiap tahunnya bertambah. Ini bisa menjadi pemasukan untuk daerah," Tutupnya.(Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved