Berbatas dengan Sumut, Warga di Rohil Ini Berupaya Ciptakan Suasana Kondusif - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 17 Maret 2020

Berbatas dengan Sumut, Warga di Rohil Ini Berupaya Ciptakan Suasana Kondusif

Berbatas dengan Sumut, Warga di Rohil Ini Berupaya Ciptakan Suasana Kondusif

ROHIL, Berita Info Inhil - Masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rolan Hilir (Rohil) berkomitmen menjaga kemanan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 ini.

Sudah tinggal hitungan bulan menuju Pilkada serentak 2020. Ada 270 daerah yang dijadwalkan memilih kepala daerah, salah satunya di Kabupaten Rohil.

Oleh sebab itu, masyarakat di Kecamatan Palika Kabupaten Rohil, menginginkan pilkada yang damai, sejuk, damai, dan aman. 

"Deklarasi ini sebagai upaya masyarakat perbatasan Palika yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatra Utara, menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada 2020," ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Palika, Kabupaten Rohil, Budi Setyawan dihubungi dari Pekanbaru, Selasa (17/3/2020). 

Saat deklarasi di kantor camat, turut hadir  pimpinan Kecamatan Palika, para kepala desa, kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan lapisan masyarakat lainnya di Palika. 

"Kami seluruh masyarakat di Palika ini, menginginkan pilkada yang sukses dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Rokan Hilir," harapnya.

Lanjut ia mengatakan, dengan berjalannya deklarasi ini, seluruh masyarakat terkhusnya di desa - desa perbatasan ingin demokrasi berjalan lancar.

"Seluruh masyarakat ingin pesta demokrasi yang suasana kondusif dalam setiap moment pilkada," jelasnya.

Pihak kecamatan mengingatkan agar masyarakatnya jangan mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang bisa memecahbelah persatuan.

"Melalui deklarasi itu, masyarakat menyatakan siap mendukung tugas aparat keamanan dalam menciptakan suasana aman dan damai," ungkap seorang warga bernama Adenan.

Terpisah, Kepala Dusun Podo Rukun Kecamatan Palika, Agus Salim mengatakan, daerahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Di setiap Pilkada masyarakatnya selalu menjaga situasi tetap kondusif. 

"Kami juga mengapresiasi Polda Riau yang telah turun kelapangan, khususnya daerah perbatasan ini yang untuk memciptakan Pilkada yang damai, aman dan sejuk Tahun 2020 di Kabupaten Rohil," tegas Agus. (WAN)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved