203 Bintara di Riau Dilantik, Anak Kepala Desa Jadi Sorotan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 03 Maret 2020

203 Bintara di Riau Dilantik, Anak Kepala Desa Jadi Sorotan

203 Bintara di Riau Dilantik, Anak Kepala Desa Jadi Sorotan

Para Bintara Remeja Sujud Syukur Usai Dilantik Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. (dennifrance/riaulink.com)

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Polisi Daerah (Polda) Riau melakukan upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan bintara Polri Tahun 2019/2020 bertempat di Aula SPN Polda Riau, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Senin (2/3/2020).

203 bintara yang baru dilantik ini langsung dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan sebelumnya para Bintara Remaja ini telah usai melakukan pendidikan samapta selama 7 bulan di SPN Polda Riau. 

Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara Penutupan Diktukba Polri T.A 2019-2020, berikut petikannya :

Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri, untuk itu tunjukkanlah bahwa kalian para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas nantinya, Bintara Remaja ini juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta disiplin yang tinggi

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Effendi SIK, MH saat diwawancarai mengatakan bahwa ini hari ini baru kita lantik 203 bintara remaja polri pendidikan tahun anggaran 2019/2020 dan sekaligus ditempat di Mabes Polri dan Polda Riau. 

"Hari ini baru kita lantik 203 personil bintara dimana mereka akan ditempatkan 46 personil ke Satker Mabes Polri terdiri dari 10 personil ke Ditsamapta Korsabhara Baharkam polri, 21 Korbrimob Polri, 10 Densus 88 AT Polri, kemudian 1 orang Puslitbang Polri, 4 personil ke Yanma Polri, dan 157 orang ke Polda Riau ada yang ke Biddokes dan SPN Polda Riau, kita harapkan mereka bisa berkarir di mabes polri maupun Polda ini dengan baik," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa hari ini mereka tidak lagi menjadi remaja yang lain, mereka hari ini menjadi Polisi remaja dan menjadi pelayan masyarakat.

"mereka harus bisa membuktikan bahwa apa yang dia peroleh selama pendidikan 7 bulan ini adalah nilai-nilai, hal yang mendasar untuk menjadi pedoman didalam pelaksanaan tugas dilapangan," jelas Agung Jendral bintang dua tersebut. 

"Kita ingin melihat semuanya bintara bintara remeja kita adalah bintara yang milenial yang akan melayani masyarakat milenialnya juga dan masyarakat indonesia pada umumnya," sambungnya lagi. 

Dikatakannya, bahwa tadi ada anak yang berprestasi dengan kepribadian dan mental yang baik yaitu putra dari anak kepala desa yang ada di Riau ini.

"Artinya kepala desa kita telah memberikan contoh kepada kita dan menunjukkan pada kita mereka adalah orang orang yang mendidik putra putrinya dengan baik, mendidik dan menunjukkan mental kepribadian yang baik itu tidak sehari dua hari itu pasti dari proses dia sejak kecil dan kita tau itulah yang kita rekrut dan kita pilih dan kita tunjukkan pada masyarakat dia sudah lulus, dan kita semua menunggu dharma bakti dia untuk melayani masyarakat Riau,"tutup Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya.

Untuk diketahui Kegiatan ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya beserta pengurus daerah dan Ketua Cabang, Irwasda Kombes Pol M.Z. Muttaqien SIK, MAP, Karo SDM Kombes Pol Nurwono Danang SIK dan sejumlah Pejabat Utama Polda Riau lainnya.

Juga hadir Para Kapolres dan Kapolresta se-Jajaran Polda Riau, Bupati Kampar diwakili Sekdakab Drs. Yusri MSi, Ketua DPRD Kampar M. Faisal ST, Ka SPN Polda Riau Kombes Pol Abdul Muis SIK beserta Pejabat SPN, Para Gadik dan Instruktur.  (Denni France)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved