Pemkab Rohil Telekonference Bersama Gubri Bahas Penanganan Covid-19 - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 24 Maret 2020

Pemkab Rohil Telekonference Bersama Gubri Bahas Penanganan Covid-19

Pemkab Rohil Telekonference Bersama Gubri Bahas Penanganan Covid-19

ROKAN HILIR, Berita Info Inhil - Telekonfrence Gubernur Riau (Gubri) bersama Bupati dan Walikota se- Provinsi Riau dilaksanakan pada, Senin (23/03/2020) salah satunya Bupati Rokan Hilir H.Suyatno bersama Forkopimda yang dipusatkan di Mess Pemda Datuk Batu Hampar,Jalan Perwira.

Adapun pihak yang hadir dari gugus tugas diantaranya Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustafa SiK, Dandim Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi, Kajari Gaos Wicaksono, SH,MH Sekda Rohil HM. Job Kurniawan Ap M.Si, Plt. Kepala BPBD Hari D, Kadiskes Hj. Dahniar, Kadiskominfotik H.Hermanto, Kadishub H. Jasriyanto,Direktir RSUD DR RM Pratomo,dr Tribuana Tungga Dewi, Kalapas Wachid Wibowo, Kadisperindagsar,Sukma Alfalah, dan Sekretaris Satpol PP Rahmad Afiral dan perwakilan awak media.

Bupati dalam arahannya menyampaikan hahwa  Orang Dalam Pemantauan (ODP) didominasi memang warga Rohil yang baru pulang dari ibadah Umrah dan yang baru pulang bekerja dari Malaysia. "Jadi terus kita pantau selama 14 hari kedepan dan mudah-mudahan semuanya negatif " tegas Suyatno.

Bupati menegaskan, bahwa dari jumlah itu 3 diantaranya tengah berada si RSUD Dr. RM Pratomo dengan kondisi stabil. "Alhamdulillah semua stabil dan yang lainnya kita pastikan tetap berada dirumah," tegas Suyatno.

Ia mengajak masyarakat jangan cemas pasalnya Pemda Rohil bersama pihak TNI dan POLRI terus berupaya untuk meminimalisir wabah Virus Corona ini. Bahkan setiap Puskesmas didirikan Posko Kesehatan sebagai langkah antisipasi.


Sementara itu untuk ruangan Isolasi Pemkab Rohil menyediakan beberapa lokasi diantaranya Eks Kantor Camat Sinaboi, Eks Puskesmas Rimbo Melintang, Rumah Dinas Sekda yang bersebelahan demgan Rumah Sakit,Eks Puskesmas Panipahan dan Eks Gedung Puskesmas Baganbatu.

Bupati melanjutkan bahwa malam ini tim terpadu akan melakukan razia besar-besaran, adapuan sasarannya adalah Cafe,Warnet dan lokasi keramaian untuk menginformasikan agar masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah.

Pemkab Rohil juga bersama tokoh Tionghua menyepakati penundaan acara Sembahyang Kubur (Cheng Beng) dan Bakar Tongkang. "Jadi sudah disampaikan oleh tokoh kepada seluruh keluarga diluar negri dan daerah untuk jangan pulang dulu ke Bagan dan Sembahyang dilakulan oleh keluarga yang berada di Bagansiapiapi," tegasnya.

Kegiatan pemantauan barang sembako juga telah dilaksnakan dan tidak ada kendala.  Pemkab juga sudah membanguan gugus tugas dan Posko bersama di Mess Pemda Rohil Datuk Batu hampar serta Media Center.

"Kita juga dengan arahan Kajari juga menggunakan anggaran yamlng ada untuk penanganan Covid -19, hari ini sudah mulai dicairkan sesuai intruksi pak Gubernur," tegas Bupati.

Gubernur Riau H.Syamsuar menanggapi agar Pemda Rohil membuat Rapid Tes Covid-19 sehingga bisa dilaksanakan nantinya untuk Orang Dalam Resiko (ODR) yang pernah kontak dengan pasien ODP,PDP dan yang positif. 'Segera susun anggaran untuk membeli alatnya karena ini penting, kita di Pemprov juga akan melaksanakan," kata Gubernur.Dgt





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved