Nasdem Siak Tanggap Covid-19, Semprot Disinfektan ke Rumah Ibadah - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 25 Maret 2020

Nasdem Siak Tanggap Covid-19, Semprot Disinfektan ke Rumah Ibadah

Nasdem Siak Tanggap Covid-19, Semprot Disinfektan ke Rumah Ibadah

SIAK, Berita Info Inhil - DPD Partai Nasdem  Kabupaten Siak bergerak cepat menangkal penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah ibadah dan tempat fasilitas umum di Kecamatan Siak.

Partai Nasdem beserta elemennya menggelar penyemprotan disinfektan, Rabu (25/3/2020). Dimulai dari Masjid Al Huda jalan Sutomo Kelurahan Kampung Dalam dan berlanjut ke seluruh rumah ibadah.

Salah satu anggota DPRD Siak dari Nasdem, Rusmin menjelaskan kegiatan yang bertema 'Nasdem Peduli Covid-19’ itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Tak hanya di Kecamatan Siak, nantinya penyemprotan disinfektan tersebut juga dilaksanakan di Kecamatan Mempura.

"Soal Corona sudah jadi tanggung jawab bersama, kegiatan ini juga membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Kita mulai dari rumah-rumah ibadah, nanti berlanjut ke tempat keramaian," Kata Rusmin yang turun langsung melakukan penyemprotan.

???????

Rusmin yang juga ketua Fraksi Nasdem DPRD Siak itu mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu sebagai contoh agar semua pihak bergerak untuk memerangi virus corona yang kian meresahkan.

“Kita harus serius membasmi masalah ini. Bagi masyarakat, sebaiknya tinggal di rumah untuk sementara sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Jadi ikutilah himbauan pemerintah seperti standar yang diberikan oleh pemerintah agar terhindar dari virus tersebut,” Ujarnya kepada Riaulink.com.

Kegiatan tersebut, lanjut Rusmin, berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Kecamatan Siak dan dibantu oleh pemuda tempatan untuk bersama melancarkan kegiatan tersebut.

"Kita berharap Nasdem dapat menjadi contoh bagi partai-partai lain untuk peduli sesama. Ini juga sebagai wujud perhatian kita kepada masyarakat," Tutupnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Siak, dr Enny menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh partai Nasdem itu. Menurutnya, kegiatan tersebut membantu pemerintah dalam gencarnya penyebaran Covid-19.

"Ini sangat membantu dan kami mengapresiasi kegiatan ini. Di tengah gencar-gencarnya pemerintah dalam melakukan hal ini, tentu semua unsur juga harus bergerak melawan virus corona khususnya di Siak," Kata dr Enny.

Enny juga berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Nasdem juga diikuti pihak lain baik itu individu maupun lembaga. "Karena ini tidak mungkin berhasil jika tidak didukung oleh semua pihak," Tutupnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved