Ketua DPRD Siak Pastikan RSUD Tengku Rafian Tanggap Corona - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 16 Maret 2020

Ketua DPRD Siak Pastikan RSUD Tengku Rafian Tanggap Corona

Ketua DPRD Siak Pastikan RSUD Tengku Rafian Tanggap Corona

SIAK, Berita Info Inhil - Memastikan kesiapan rumah sakit umum daerah Tengku Rafian menghadapi virus Corona, Ketua DPRD Siak, H Azmi melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Senin (16/3/2020).

Meskipun hingga saat ini Siak belum terdapat pasien suspect Corona, Azmi memastikan bahwa rumah sakit tersebut siap menghadapi wabah virus mematikan itu.

Saat sidak, Azmi memantau sumber daya rumah sakit dan peralatan hingga ruang isolasi. Termasuk kesediaan masker, pihak RSUD mengaku siap untuk pasokan masker hingga bulan depan.

"Semuanya sudah bagus. Saya berharap Pemkab Siak dan pihak RSUD cepat tanggap jika ada warga yang terinfeksi. Untuk masker, kalau wabah ini berlanjut, RSUD akan membuat masker sendiri dengan alat seadanya, memang tidak sesuai standar, tapi minimal bisa dipakai untuk antisipasi," Kata Azmi didampingi Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr Benny Chairuddin dan Pj Sekda Siak, Jamaluddin.

Azmi pun mengingatkan kepada warga jika ada yang merasakan tidak enak badan disertai batuk, demam dan flu, agar segera periksa ke rumah sakit. Terlebih, jika telah melakukan kontak dengan warga negara asing.

"Untuk sementara ini, suasana masih kondusif. Tapi hindari juga keramaian seperti imbauan Pak Presiden dan Pak Gubenur," Kata politisi Golkar itu.

Sidak kali ini, kata Azmi, ia tidak hanya memantau kesiapan rumah sakit menghadapi wabah Corona itu. Melainkan juga SOP di rumah sakit dalam melayani masyarakat.

"Tentu tidak hanya hal itu saja. Pokoknya usahakanlah jangan ada keluhan dari pasien saat berobat di rumah sakit ini," Tutupnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved