Kasdim 0320/Dumai Serahkan Naskah Kegiatan TMMD ke 107 kepada Pemko Dumai - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 16 Maret 2020

Kasdim 0320/Dumai Serahkan Naskah Kegiatan TMMD ke 107 kepada Pemko Dumai

Kasdim 0320/Dumai Serahkan Naskah Kegiatan TMMD ke 107 kepada Pemko Dumai

Keterangan foto : salah satu kegiatan semenisasi jalan yang dilakukan personel Kodim 0320/Dumai

DUMAI, Berita Info Inhil - Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai melaksanakan penyerahan naskah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020 ke 107 kepada Pemko Dumai, Senin (16/3/2020) pagi di aula Makodim 0320/Dumai.

Dimana dalam naskah tersebut dijelaskan seluruh kegiatan TMMD tahun 2020  dilaksanakan selama 30 hari, dari 15 Februari sampai 15 Maret 2020 lalu.

Kasdim 0320/Dumai, Mayor Inf Hasan Ibrahim dalam pemaparannya, kegiatan TMMD ini dilaksanakan berdasarkan akselerasi pembangunan di seluruh Indonesia khususnya di Kota Dumai.

Dimana pada pengerjaannya ini didukung oleh tim satgas sebanyak 160 personel TNI pada kegiatan fisik maupun non fisik.

Untuk kegiatan fisik sendiri, TNI sudah melakukan semenisasi jalan sepanjang 1.151 meter di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Medang Kampai.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pengerasan jalan sepanjang 2.025 meter juga di beberapa kelurahan di Medang Kampai.

Untuk kegiatan non fisik, Mayor Hasan juga merincikan sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa wawasan kebangsaan, kantibmas dan penyuluhan KB-Kes, pertanian dan bahaya narkoba.

"Dengan menyasar kepada masyarakat dan pelajar yang ada di Medang Kampai serta mahasiswa perguruan tinggi yang berada di Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur,"ucapnya merinci.

Pada kegiatan ini, pihaknya telah disupport dana APBD oleh Pemko Dumai sebesar Rp2,3 miliar. 

Untuk itu, ia pun tak luput mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Dumai yang bersedia berpartisipasi dalam membantu kegiatan TMMD ke 107 ini.

"Semoga apa yang sudah kami kerjakan ini bisa berguna untuk masyarakat Dumai,"tukasnya.

Sementara itu Sekda Kota Dumai, Herdi Salioso menyambut baik hasil dari kegiatan TMMD itu.

Sebagai pemerintah, mantan pejabat ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis ini dirinya mengucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI yang sudah memberikan kontribusinya kepada seluruh lintas sektoral termasuk lembaga kementerian dengan menyukseskan program Pemerintah Pusat.

Dimana kesuksesan tersebut di antaranya sebagai jembatan dalam pembangunan di desa seperti membantu daerah terisolasi hingga perbatasan.

Apalagi TMMD dalam melaksanakan program pemberdayaan sosial masyarakat tersebut bisa menjaga Kota Dumai ini dari ancam pihak luar.

"Termasuk ancaman viru Corona dalam beberapa bulan terakhir ini, TNI juga membantu kami dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar waspada dengan virus mematikan tersebut, dan agar jangan pernah panik akan virus yang sudah mendunia ini,"paparnya.

Sehingga pemerintah menyadari betul kehadiran dari TNI dalam membangun semangat gotong-royong tersebut yang menjadi cerminan masyarakat Indonesia.

"Untuk itu dari hati nurani kami yang tulus ini, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada TNI, dan hal ini tentu saja akan berguna bagi kami sebagai rakyat Indonesia,"tukasnya.(Kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved