Intruksi Bupati Semua Masjid Disemprot Disinfektan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Jumat, 20 Maret 2020

Intruksi Bupati Semua Masjid Disemprot Disinfektan

Intruksi Bupati Semua Masjid Disemprot Disinfektan

ROKAN HILIR, Berita Info Inhil - Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno mengintruksikan dinas kesehatan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk diteruskan kepada puskesmas puskesmas yang ada di Rohil agar melaksanakan semprot disinfektan di semua mesjid yang berada diwilayahnya masing-masing. Hal ini guna upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Dikatakannya, sebagai langkah persiapan pemerintah daerah terhadap masyarakat akan melaksanakan sholat Jumat maka perlu dilakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilkan mesjid. Penyemprotan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan wabah virus Corona pada saat melaksanakan sholat Jumat besok.

"Penyemprotan desinfektan sebagai upaya pemerintah daerah melakukan mitigasi sekaligus antisipasi penyebaran wabah virus corona,"tuturnya Suyatno, Kamis (19/03/2020)

Sementara itu, kepala Puskesmas Bagan Punak dr Romi menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan diseluruh mesjid di daerah Rokan Hilir. Sedangkan untuk di Bagansiapiapi kecamatan Bangko, kata Ia, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada 14 mesjid. Dia berharap dengan penyemprotan disinfektan ini wilayah Rokan Hilir dapat terhindar dari wabah COVID-19.

"Hari pertama ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan pada 7 Mesjid. Kemudian besok pagi dilanjutkan untuk 7 mesjid lagi," kata dr Romi menjelaskan. Dgt





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved