Viral Ilusi Optik Bikin Netizen Bingung, Zebra Mana yang Nengok ke Depan? - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 15 Juli 2020

Viral Ilusi Optik Bikin Netizen Bingung, Zebra Mana yang Nengok ke Depan?

Viral Ilusi Optik Bikin Netizen Bingung, Zebra Mana yang Nengok ke Depan?

BERITA INFO INHIL - Sebuah foto yang diambil di alam liar membuat netizen pusing tujuh keliling. Foto dua zebra ini menimbulkan ilusi optik dan membingungkan siapa pun yang melihatnya hingga jadi viral.

Sarosh Lodhi adalah fotografer asal India di balik gambar zebra yang viral di Twitter tersebut. Saat berkunjung ke Kenya, dia menyempatkan memotret beberapa hewan liar seperti singa, macan, cheetah, zebra hingga gajah.

Jepretan sepasang zebra lah yang kemudian menarik perhatian netizen. Teman Sarosh, Parveen Kaswan, mengunggah foto dua zebra tersebut ke Twitter dan memberi tantangan pada netizen. Zebra manakah yang menoleh ke depan kamera?

"Coba kita lihat siapa yang bisa tebak zebra mana yang berada di depan. Dijepret dan ditanyakan oleh teman saya @saroshlodhi," tulisnya di akun Twitter dengan 180 ribu follower pada Minggu (8/7/2020).

Netizen pun langsung ramai berdebat untuk mencari jawaban yang benar. Sejak diunggah, postingan Parveen sudah mengundang 1000 komentar, lebih dari 500 retweet dan like ribuan kali.

Lantas apa kata netizen?
"Yang sebelah kiri, melihat dari lekukan lehernya (mungkin karena kepalanya miring ke kanan). Sementara yang kanan tidak punya lekukan di leher sehingga terlihat wajahnya tertutup di belakang zebra yang kiri."

"Melihat dari telinganya cuma zebra kiri yang berdiri dengan kedua telinganya (terlihat) di angle ini - sementara zebra kanan sepertinya tidak mungkin memutar telinganya seperti di dalam gambar jadi jawaban yang benar adalah zebra yang kanan."

"Susah ya jawabnya ketika zebra ini berpapasan."

"Sepertinya kepala zebra yang ketiga yang ada di tengah-tengah."

Kalau menurut kamu zebra sebelah mana yang menghadap ke depan kamera? Jika bingung, sang fotografer, Sarosh, punya jawabannya.

Seperti dikutip dari Mirror, Sarosh mengatakan zebra yang wajahnya melihat ke kamera adalah zebra sebelah kiri dari gambar. (dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved