PWI Siak Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Jutaan Rupiah, Minat? - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 03 Maret 2020

PWI Siak Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Jutaan Rupiah, Minat?

PWI Siak Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Jutaan Rupiah, Minat?

SIAK, Berita Info Inhil - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak mulai awal hingga akhir Maret melaksanakan lomba karya tulis untuk memperingati sampena Hari Pers Nasional (HPN) ke 74.

 
Lomba tersebut terbuka bagi pelajar SMA/SMK sederajat, mahasiswa serta kalangan umum. Lomba tersebut berhadiah hingga jutaan rupiah.

"Dijadwalkan mulai tanggal 1 Maret 2020 berakhir 20 Maret 2020. Nanti akan ada brosur yang tersebar mengenai syarat dan ketentuan lomba," Kata Ketua PWI Siak, Ali Masruri SPdi kepada media, Senin (2/3/2020).

Ditambahnya, hadiah yang akan diperebutkan untuk juara I adalah sebesar Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp2 juta selain itu panitia juga nantinya akan memilih beberapa kategori untuk juara harapan.

Koordinator lomba karya tulis, Lina Lestari mengatakan tema yang diusung pada lomba tersebut adalah Peran Citizen Science Generasi Milenial dalam Menghadapi Issue Lingkungan di Era Digital. Dan nantinya ada beberapa sub tema yang bisa dipilih oleh para peserta.

"Peserta bebas menentukan sub tema seperti pariwisata, sosial budaya, kearifan lokal, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Yang pasti jangan lari dari tema pokok," Ujar Lina yang juga berprofesi sebagai wartawati itu.

Adapun untuk persyaratan lomba yakni : 
1. Peserta terdiri dari pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat dibuktikan dengan melampirkan foto copy kartu pelajar yang masih aktif per Maret 2020.
2. Peserta merupakan mahasiswa yang masih aktif dibuktikan dengan melampirkan foto copy kartu mahasiswa yang masih aktif per Maret 2020.
3. Peserta dari kalangan umum dengan batasan usia minimal 17 Tahun dan maksimal 40 tahun dengan melampirkan Foto Copy KTP yang masih berlaku per Maret 2020.
4. Peserta melampirkan pas foto Ukuran 3 x 4 sebanyak 2 Lembar.
5. Karya tulis harus bersifat orisinil dan belum pernah diikut sertakan dalam perlombaan apapun.
6. Karya tulis memilih satu diantara beberapa sub tema di atas dan terdiri dari minimal 3000 kata.
7. Peserta wajib follow Instagram @PWISIAK dan juga Facebook PWI Kabupaten Siak.
8. Karya tulis bisa dikumpulkan mulai tanggal 1 Maret dan paling lambat pada 20 Maret 2020.
9. Karya tulis bisa dikirim melalui email PWI Siak ([email protected]) dan bisa juga diserahkan ke kantor PWI Siak, Jalan Hangtuah depan LAM Siak atau sebelah kedai kopi Atceh.
10. Karya yang dikumpulkan dengan map warna Biru dan dengan ukuran kertas A4, dilampirkan dengan persyaratan yang lainya.

Untuk informasi, lanjut Lina, bisa menghubungi nomor panitia penyelenggara Lina Lestari dengan nomor person 085271434395. "Mari bersama menuangkan kreativitas melalui ajang menulis dan rebut hadiahnya," Pangkasnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved